Shiddiqiyah Lakukan Penggalangan Dana untuk Bebaskan Simpatisan Mas Bechi yang Ditahan, Ini Jawaban Polisi

Dia menambahkan, informasi penggalangan donasi untuk membebaskan simpatisan MSA yang ditahan polisi, beredar secara berantai melalui aplikasi perpesanan Whatsapp.

Pihaknya masih menelusuri siapa yang pertama kali menyebarkan informasi penggalangan dana dengan narasi untuk biaya membebaskan tahanan.

Tanggapan Shiddiqiyah

Ketua Umum Organisasi Shiddiqiyah Joko Herwanto menyebut bahwa di kalangan jemaah Shiddiqiyah ada kebiasaan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban sesama.

“Itu yang bagian dari kepedulian dari saudara-saudara kami untuk memberikan kontribusi sesuai kemampuan. Tidak dikandung maksud peruntukannya untuk persoalan hukum atau mengalir pada pihak-pihak lain,” kata Joko, Senin (11/7) malam.

Meski begitu, Joko menegaskan, tidak ada penggalangan donasi untuk biaya membebaskan jemaah Shiddiqiyah atau simpatisan Mas Bechi yang ditahan polisi karena diduga merintangi polisi yang menjemput paksa MSA.

“Kami pastikan tidak ada (dana mengalir untuk membebaskan tahanan),” ujar Joko.

Menurut Joko, gerakan penggalangan donasi di kalangan jemaah Shiddiqiyah merupakan suatu kegiatan yang biasa terjadi.

“Penggalangan dana bagi Shiddiqiyah itu bukan hal yang luar biasa, bukan hal yang asing bagi Shiddiqiyah karena hari-hari kita dididik untuk bersedekah,” pungkasnya. (rt/rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan