Ramaikan Pesta Demokrasi, PAN Kota Bandung Pasang Satu Nama pada Bursa Cawalkot

BANDUNG – Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bandung menyatakan akan menyediakan beberapa kader internal bursa Calon Wali Kota (Cawalkot) Bandung pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 nanti.

Menurut Ketua DPD PAN Kota Bandung, Rasyid Rajasa menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan hasil dari keputusan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PAN Kota Bandung yang telah dilaksanakan pada tanggal 5 Juli 2022 kemarin.

“Untuk cawalkot kami mengusung satu nama yang berasal dari kader internal,” jelas Rasyid saat dikonfirmasi, Selasa (12/7).

Sehingga, ia menuturkan, satu nama yang bakal dicalonkan pada bursa Cawalkot, yakni ketua Majelis Penasihat Partai Daerah (MPPD), Widdi Aswindi.

Widdi Aswandi dinilai dapat meramaikan bursa Cawalkot Bandung tahun 2024 nanti. Sehingga ia meyakini, dengan figur-figur yang terlebih dahulu muncul, menurut Rasyid, Widdi dapat bersaing pada bursa Cawalkot pemilu 2024 nanti.

“Nama-nama ini muncul dari pengurus partai PAN dari tingkat ranting, DPC hingga ke pengurus harian,” ungkapnya.

Selain mengusung Cawalkot dari kader PAN, Rasyid menuturkan bahwa pihaknya juga telah menetapkan target kursi pada pemilu 2024 nanti.

“Khusus untuk target, PAN kota Bandung akan menargetkan minimal 6 kursi DPRD kota, 1 DPRD tingkat provinsi dan 1 DPR RI,” pungkas Rasyid.

(San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan