Hasil Seleksi PPDB Jabar Tahap 2 Diumumkan Hari Ini! Cek Linknya Disini

Jabarekspres.com – Kabar baik, hasil seleksi PPDB Jabar 2022 tahap 2 sudah diumumkan hari ini tepat pukul 14.00 WIB, Jumat (8/7).  Hasil seleksi dapat dilihat melalui laman https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id atau datang langsung ke sekolah tujuan mendaftar.

“Hasil pengumuman dapat diambil di sekolah tempat mendaftar atau bisa dilihat di website PPDB di https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id. Semoga berhasil!,” tulis Dinas Pendidikan Jabar di akun Instagram resminya @disdikjabar, dikutip Jumat (8/7/2022).

Selain di laman https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id, orang tua atau wali peserta didik bisa mengecek penerimaannya secara langsung di sekolah tujuan.

PPDB Jabar 2022 dibagi dua tahap. Tahap pertama dibuka 6-10 Juni 2022 dan pengumumannya pada 20 Juni 2022. Pendaftaran PPDB Tahap 2 untuk jenjang SMA jalur zonasi dan SMK untuk jalur prestasi nilai rapor umum pada 23 Juni hingga 30 Juni 2022.

Jalur Zonasi untuk SMA disediakan kuota sebanyak 50% dari daya tampung sekolah. Sementara Jalur Prestasi Nilai Rapor Umum di SMK ada kuota sebanyak 25%. Pendaftaran dilakukan di laman https://pendaftar.ppdb.disdik.jabarprov.go.id/.

Untuk cek hasil dari seleksi PPDB Jabar 2022 tahap 2, tahapnya yakni:

  1. Buka laman https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id.
  2. Kemudian klik menu Wilayah Tujuan PPDB
  3. Klik lokasi yang dipilih saat pendaftaran
  4. Klik hasil seleksi
  5. Pilih jenjang SMA atau SMK
  6. Masukkan kota tempat pendaftaran
  7. Pilih jenis sekolah negeri/swasta
  8. Cari sekolah tujuan
  9. Kemudian akan muncul opsi Hasil Seleksi dan nama peserta didik yang lolos akan muncul
  10. Lalu klik bukti pengumuman dan print

Itulah tahapan mengenai cek hasil seleksi PPDB Jabar 2022 tahap 2.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan