HUT Bhayangkara Ke-76, Polda Jabar Bertekad Berikan Pelayanan yang Lebih Baik untuk Masyarakat

BANDUNG – Dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara ke-76, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menggelar petunjukan tari khas daerah di Indonesia dan beberapa kegiatan lainnya.

Bertempat di lapangan Mapolda Jabar, acara HUT Bhayangkara ke-76 ini dihadiri secara langsung oleh para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa barat.

Sehingga dalam sambutannya, Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana mengatakan di hari HUT Bhayangkara ke- 76 ini pihaknya selaku anggota kepolisian meminta maaf kepada seluruh masyarakat khususnya Jawa barat jika dalam pelayanannya dirasa masih kurang.

“Kami bertekad di kemudian hari akan memberikan yang terbaik kepada Jawa barat,” ujar Suntana di Mapolda Jabar, Selasa (5/7).

Suntana juga berharap Polri bisa memberikan pelayanan yang lebih baik, dibarengi dengan dukungan serta do’a dari seluruh stakeholder dan masyarakat.

Terlebih, ia mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan dihadapi dengan perhelatan G20 dan Pilkada.

“Tentu akan lebih berat seperti yang disampaikan oleh bapak presiden ada G20, perhelatan pilkada dan lain-lain. Jadi kepolisian tidak bisa bekerja secara maksimal tanpa dukungan dari seluruh masyarakat yang ada, khususnya para senior seperti teman-teman TNI,” ungkapnya.

“Sekali lagi kami mohon dukungan dan solidaritas yang sangat erat antara Polisi dan TNI, karena itu menjadi modal utama kami dalam melaksanakan tugas dan memberikan yang terbaik sesuai dengan keinginan masyarakat,” sambungnya.

Tak hanya dukungan, Suntana juga memohon doa dan beberapa masukan kepada masyarakat agar bisa memberikan pelayanan yang lebih baik.

“Dan apabila nanti ada anggota kami di lapangan dalam pelaksanaan pelayanan dan operasional ada yang kurang pas, mohon langsung ditegur dan diingatkan. Kami akan menerimanya secara lapang dada dan dijadikan sebagai bagian koreksi buat kami untuk memberikan, berbuat yang lebih baik di kemudian hari,” ucapnya.

Maka di HUT Bhayangkara ke- 76 ini, ia bertekad dan berkomitmen bahwa Polda Jabar akan menuntaskan segala bentuk urusan masyarakat, seperti tindakan premanisme dan pemberian vaksinasi PMK.

“Saya berkomitmen untuk menghajar, menindak upaya premanisme dalam rangka memberikan iklim ekonomi yang kondusif. Bahkan kami juga berkomitmen dengan teman-teman akan memberikan vaksinasi meskipun sekarang lagi pusing, tapi kita tetap harusnya kerja cepat supaya virus PMK kepada hewan bisa kita cepat atasi,” pungka Suntana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan