Zurich dan Prestasi Junior Indonesia Luncurkan Entrepreneurship Untuk Dorong Generasi Muda Ciptakan Peluang

JAKARTA – Zurich Indonesia (Zurich) meluncurkan Zurich Entrepreneurship Program bagi siswa SMA dan SMK dengan tujuan untuk mendorong terciptanya peluang ekonomi di Indonesia.

Zurich bersama dengan Z Zurich Foundation menyalurkan pendanaan sebesar Rp 7,2 miliar untuk mengimplementasikan Zurich Entrepreneurship Program, melalui kerjasama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI).
Sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan, program ini akan memberdayakan lebih dari 9.000 siswa SMA dan SMK di Indonesia. Dengan maksud untuk dapat menciptakan 50 bisnis baru selama tiga tahun ke depan.

Berdasarkan studi komprehensif Program Pengembangan Kewirausahaan Nasional yang dilakukan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia tahun 2020, penguatan kewirausahaan, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta koperasi menjadi salah satu target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Sejalan dengan hal ini, Zurich Entrepreneurship Program akan memfasilitasi pengembangan keterampilan bisnis siswa secara komprehensif melalui pengalaman langsung dalam mendirikan dan mengoperasikan usaha mikro di sekolah mereka.

Chris Bendl (Chris), Country Manager Zurich Indonesia mengungkapkan, “Hal ini sejalan dengan semangat Zurich untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik bersama-sama, Zurich sangat senang bekerjasama dengan PJI mendukung berkembangnya wirausahawan muda baru sekaligus mendorong dampak positif di tengah masyarakat.”

Pada tahun pertama, Zurich Entrepreneurship Program akan berfokus pada siswa di 30 SMA/SMK di beberapa wilayah, meliputi Jakarta, Bogor, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, dan Cimahi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.