Sambut Pesta Demokrasi 2024, PSI Kota Bandung Gelar Seleksi Bacaleg

BANDUNG – Jelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 nanti, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) saat ini tengah mulai melakukan beberapa persiapan pembukaan ajang seleksi bakal calon legislatif (caleg) secara terbuka.

Acara tersebut diikuti sekitar 30 orang peserta dari berbagai kalangan dan profesi pada gelombang pertama. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PSI Kota Bandung, M Mestro Sebayang mengatakan bahwa para peserta tersebut akan diuji kemampuan untuk memaparkan visi misinya dalam melakukan perubahan jika menjadi anggota legislatif.

“Gagasan tersebut nantinya akan digali lebih dalam oleh tiga orang panelis yang dimana dua diantaranya merupakan panelis independen yang terdiri dari akademisi, aktivis dan tokoh lainnya,” katanya pada Sabtu (2/7).

Selain bentuk persiapan pemilu pada 2024 nanti, kegiatan ini juga, kata Mestro, merupakan langkah konsistensi PSI dalam membangun budaya politik yang terbuka dan tanpa mahar politik.

Maka, ia menyatakan, syarat menjadi Bacaleg PSI ini harus memiliki jiwa yang jujur, tidak korupsi hinggai modal sosial.

“Minimal punya massa, aktif di masyarakat dan memiliki integritas. Dan ini juga bagaimana telah dilakukan ketika mempersiapkan caleg (calon legislatif) di pemilu 2019 kemarin,” katanya.

Sehingga, kegiatan seleksi bakal caleg ini akan tetap dilangsungkan dengan gelombang kedua yang rencananya akan dimulai pada bulan Agustus – November 2022 mendatang.

“Jadi bagi yang berminat (bakal caleg), itu bisa menghubungi DPD PSI baik secara langsung maupun melalui sosial media,” imbuhnya

(San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan