Jupe Beberkan Rencana Persib di Piala Presiden 2022

Editor:

Jabarekspres.com — Persib akan bertanding hari ini melawan PSS Sleman dengan tajuk perempat final Piala Presiden 2022.

Sang kapten Pangeran Biru mengatakan bahwa perempat final bukanlah tujuan utama tim di Piala Presiden 2022.

Babak delapan besar yang berhasil ditempuh Maung Bandung memang sudah menjadi incaran tim sebagai batu pijakan merengkuh yang terbaik di Piala Presiden 2022.

“Lolosnya kami ke perempat final sudah sesuai dengan rencana. Kami masih dalam tahap menuju final. Fokus kami untuk pertandingan besok adalah bagaimana untuk bisa ke semi final,” kata Ahmad Jufriyanto, dikutip dari laman resmi Persib, Kamis (30/6/2022).

Meski tidak bisa diperkuat oleh mesin pencetak gol, David Da Silva dan Ciro Alves, namun Jupe mengaku senang atas kedatangan tiga pilar tim yang belum lama ini membawa Timnas Indonesia meraih kesuksesan.

“Ada beberapa pemain yang mungkin tidak bisa bermain di pertandingan besok. Tapi pemain yang dari Timnas sudah bisa bergabung. Jadi itu menjadi hal positif untuk kami di dalam tim karena ada aura positif yang mereka bawa. InsyaAllah bisa menang,” ungkap pemilik nomor punggung 16 itu.

Pertandingan melawan PSS Sleman dipastikan akan berjalan sengit, kendati mereka merupakan runner-up.

Bahkan pelatih Robert Alberts sudah was-was bahwa tidak kemungkinan akan ada adu penalti dalam pertandingan di kompetisi ini.

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu mengaku bahwa Persib menghindari drama adu penalti, termasuk dalam laga melawan PSS Sleman.

Sang pelatih  memastikan, dalam laga perempat final Piala Presiden 2022 melawan PSS Sleman, skuad Maung Bandung tidak ingin mengakhiri pertandingan dengan adu penalti.

Juru strategi Maung Bandung itu menambahkan, skuadnya bakal berusaha keras supaya tidak ada penalti dalam pertandingan yang akan dihelat pada Jumat (1/7) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

“Harus tidak diakhiri melalui adu penalti,” kata Coach Obet.

Dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis (30/6) kemarin, Robert percaya bahwa skuadnya bakal menuntaskan laga secara 90 menit. Tanpa drama titik putih.

“Ini akan menjadi jalan kami untuk meraih tiket semi final dan tidak ada hal yang kami pikirkan,” imbuh Alberts.

Ia pun menyoroti kekuatan PSS Sleman. Menurutnya, klub lawan merupakan tim yang meningkat dari segi permainan. Dengan begitu, kata Alberts, mereka mempunyai gaya bermain yang sangat cepat.

Dengan demikian, Persib tidak akan mendapatkan kemenangan dengan mudah dalam pertandingan melawan PSS Sleman ini.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.