Apa Itu Crazy Rich yang Populer di Media Sosial, Begini Asal Usulnya

Jabarekspres.com – Istilah Crazy Rich kerap muncul di berbagai platform media sosial. Namun, apakah Anda mengetahui makna tentang apa itu Crazy Rich?

Memang, istilah Crazy Rich ini masih banyak orang yang belum tahu asal usul dari istilah ini. Akhirnya, diantara mereka ada yang penasaran dan mencari informasi tersebut melalui internet.

Apakah Anda penasaran tentang asal usul istilah Crazy Rich? berikut Jabar Ekspres rangkum dari berbagai sumber. Simak ya.

Asal usul kata Crazy Rich

Istilah Crazy Rich bukan sesuatu yang baru, bahkan ini sudah digunakan sejak lama.

Kepopuleran kata ini terjadi karena sebuah novel yang berjudul Crazy Rich Asians karya Kevin Kwan.

Novel itu akhirnya diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama yaitu ‘Crazy Rich Asians’, kemudian film ini sukses dan seketika menjadi viral, serta mudah dikenal banyak orang.

Berkat kesuksesan film tersebut, istilah Crazy rich mulai terbentuk yakni orang yang kaya raya dan hidup bergelimang kemewahan.

Arti Crazy Rich

Seperti asal usul yang telah Anda baca di atas, Crazy Rich merupakan sebutan untuk orang-orang yang kaya raya.

Istilah ini berasal dari bahasa Inggris gabungan dua kata, yaitu “crazy” dan “rich”. crazy berarti ‘gila’, sedangkan rich berarti ‘kaya’. Secara umum, crazy rich sering diartikan super kaya atau sangat kaya.

Crazy rich kini merujuk kepada orang-orang yang sering menunjukkan kekayaannya dengan pamer kehidupan mewah, seperti beberapa publik figur, selebriti. pebisnis, dan sebagainya.

Lantas, bagaimana ciri-ciri Crazy Rich yang sesungguhnya?

1. Mempunyai sumber kekayaan yang jelas

Penting untuk diketahui, ciri-ciri seorang crazy rich adalah mempunyai sumber kekayaan yang jelas.

Crazy Rich pasti mempunyai kerajaan bisnis yang berkembang pesat dan berkelanjutan. Sehingga, sumber kekayaannya mereka tidak akan pernah habis.

2. Memilih hidup sederhana tanpa pamer

Banyak Crazy Rich di Indonesia yang justru memilih hidup sederhana dan tidak pamer harta kepada masyarakat.

Mereka akan sangat menghargai nilai uang dan kerja kerasnya. Sehingga, lebih memilih terlihat hidup sederhana tanpa pamer.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan