SG5, Grup JPop yang Debut Dengan Konsep Sailor Moon

Jabarekspres.com – SG5 merupakan girlgroup asal Jepang yang memulai debut dengan memadukan Sailor Moon. Target market mereka sedang dalam tahap masuk ke AS dan akan debut di Los Angeles.

Mereka terdiri dari lima anggota dengan musik modern yang berbasis dari musik ikonik anime series tesebut.

Sebuah trailer “Sailor Guardians 5” mendeskripsikan SG5 sebagai idol pop supergroup yang melindungi dunia dari kejahatan, ketidakadilan dan hal negatif.

SG5 sendiri terdiri dari Sayaka, Ruri, Rui, Miyuu dan Kaede. Mereka bernaung dalam atap agensi LDH Japan Inc. yang tak hanya menaungi threesixzero, namun perusahaan global di balik nama Calvin Harris dan Willow Smith.

Sebelumnya, Sayaka, Kaede, Miyuu dan Ruri merupakan girlgroup Happiness yang debut pada 2011. Kemudian Rui pun memulai debut pada 2021 bersama dengan iScream.

Mereka telah menunjuk BloodPop, kolaborator Lady Gaga dan Justin Bieber, sebagai produser eksekutif dan co-creative director untuk album debut mereka, yang dilaporkan merupakan “campuran lagu pop futuristik dan dance uptempo.” Lagu akan dalam bahasa Inggris dan Jepang untuk lebih memanfaatkan pasar global.

Rencana untuk SG5 pertama mulai terbentuk dua tahun lalu, dengan lineup final dan konsep debut dipadatkan awal tahun ini.

Untuk menggunakan IP Sailor Moon, kwintet tersebut harus mengumpulkan pertunjukan dan presentasi untuk pencipta Sailor Moon Naoko Takeuchi, yang dengan cepat memberikan restunya kepada mereka untuk menjadikan ini sebagai kolaborasi resmi.

Gadis-gadis ini akan membuat penampilan resmi pertama mereka bersama minggu depan ketika mereka tampil di Anime Expo di Los Angeles.

Tinggalkan Balasan