Peringati HUT Bhayangkara Ke-76, Wali Kota Ucapkan Terimakasih Bandung Sudah Kondusif

BANDUNG – Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengucapkan selamat HUT Bhayangkara Ke-76 kepada pihak Kepolisian. Khususnya seluruh jajaran Polrestabes Bandung.

Menurutnya, Selama menjadi mitra Polrestabes Kota Bandung sudah banyak membantu untuk menciptakan kondusifitas di Kota Bandung.

Kinerja kepolisian sangat baik dalam membantu menciptakan rasa aman dan ketertiban untuk warga Kota Bandung.

“Alhamdulillah, selama ini pihak kepolisian membantu menciptakan suasana kondusif karena pemulihan ekonomi pasca pandemi ini enggak akan bisa maksimal kalau Kota Bandungnya enggak kondusif,” ujarnya kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Rabu (29/6)

Yana mengatakan, hubungan koordinasi antara Pemkot Bandung dan Polrestabes atau Institusi lainnya terjalin sangat baik.

Melalui Forkominda, Pemkot Bandung selalu melakukan koordinasi jika ingin mengambilk sebuat kebijakan penting.

Salah satu, yang kerjasama yang sangat baik adalah, koordinasi Ketika penerapan Ganjil dan Genap. Disitu peran apparat Kepolisian sangat membantu agar penyebaran Covid-19 di Kota Bandung menjadi terkendali.

Untuk itu, di peringatan Hari Bhayangkara ini, pihaknya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran kepolisian.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Polrestabes. Saya harap kinerja Polrestabes dan pemkot ke depannya harus lebih baik dari yang sebelumnya sudah baik, Selamat HUT Bhayangkara,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan setelah Covid melandai, situasi keamanan di Kota Bandung sudah sangat kondusif.

“Kalau secara keseluruhan kami rasakan Bandung masih masuk kategori kondusifitas, ya. Walaupun a masalah ketertiban mah tetap ada,” ujar Ema.

Sekda mengakui, masalah ketertiban yang masih terjadi adalah adanya geng motor yang sering bikin ulah.

Namun, dia menyakini, aparat kepolisian, dipastikan akan melakukan penindakan untuk memberikan rasa aman bagi warga Kota Bandung.

“Secara factual, kan, masih ada. Masyarakat juga kadang tak menyadari dirinya mengganggu masyarakat, misalnya knalpot bising. Itu juga seharusnya menjadi bagian yang harus ditertibkan,” paparnya.

Kendati demikian, secara keseluruhan Ema menuturkan Kota Bandung merupakan kota yang masuk kategori aman untuk sebuah kota besar, apa lagi berposisi sebagai ibu kota provinsi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan