Berkurban Mudah Tanpa Repot, Beli Hewan Qurban Cukup Daring dan Bayar Cashless

jabarekspres.com – Hari Raya Qurban atau Iduladha 1443 Hijriyah sebentar lagi tiba. Umat Islam dari berbagai penjuru negeri bersiap merayakannya dengan suka cita, menyembelih hewan kurban seperti sapi, kambing, dan domba.

Iduladha dimaknai sebagai hari raya untuk mengingat peristiwa pengorbanan yang terjadi terhadap Nabi Ibrahim dan putranya Ismail. Keduanya diuji untuk melakukan pengorbanan sebagai bentuk ujian atas keimanannya. Di mana Nabi Ibrahim mendapatkan perintah Allah SWT untuk menyembelih putranya sendiri Ismail Alaihissalam (AS).

Ujian berat Allah kepada Nabi Ibrahim tersebut kemudian menjadi perintah Allah SWT terhadap umat muslim untuk berqurban hewan ternak. Sebuah perintah Allah agar umat yang memiliki kemampuan secara finansial merelakan sebagian hartanya untuk melakukan qurban sebagai niat ibadah kepada Allah SWT. Hewan qurban yang disembelih kemudian dibagikan kepada seluruh umat Islam terutama mereka yang berhak.

Di tengah zaman yang semakin modern ini, melakukan ibadah qurban tidak lagi sulit. Masyarakat bisa menitipkan penyembelihan hewan di masjid atau lingkungan sekitar. Namun, jika Anda berniat mengurus sendiri pun sangat mudah. Di mana mulai dari proses pencarian hewan kurban hingga pembayaran bisa dilakukan secara daring.

Saat ini, ada banyak sekali lembaga yang bisa membantu Anda menunaikan ibadah qurban. Seperti Siapqurban.id, Baznas RI, Baznas Provinsi Jawa Barat, Global Qurban, Yatim Mandiri, Rumah Yatim, Rumah Zakat dan YBKB dan lainnya. Lembaga tersebut akan memfasilitasi qurban Anda dan membantu mendistribusikan daging kurban kepada mereka yang membutuhkan.

Untuk membantu memudahkan umat Islam melaksanakan ibadah qurban, bank bjb juga hadir membuat program khusus yaitu DIGI Qurban Fair. Program ini digagas bank bjb untuk mempermudah umat Islam melakukan pembelian hewan qurban. Di mana setelah memilih jenis hewan yang akan diqurbankan melalui lembaga yang bekerjasama, bank bjb hadir memfasilitasi sistem pembayarannya.

Menariknya, untuk transaksi pembelian hewan qurban menggunakan DIGI by bank bjb senilai minimal Rp3 juta akan mendapatkan diskon Rp300.000. Promo berlaku untuk transaksi scan QRIS bank bjb melalui DIGI ataupun DigiCash by bank bjb. Namun, promo tidak berlaku kelipatan dan berlaku untuk 1 kali transaksi/aplikasi/hari. Program ini berlaku 25 hingga 12 Juli 2022.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan