Uji Coba Transaksi Pertalite dan Solar Pakai Aplikasi Dilakukan di Jabar

Jabarekspres.com – Sebagai Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubdisi, penyaluran Solar dan Pertalite diatur regulasi antara lain Peraturan Presiden No. 191/2014 dan Surat Keputusan (SK) BPH Migas No. 4/2020. Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menyampaikan, pada periode 1 juli ada 4 kota/kabupaten di Jawa Barat yang akan dilakukan uji coba untuk transaksi pertalite dan solar bagi pengguna kendaraan roda empat terdaftar.

“Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Ciamis akan menjadi 4 kota/kabupaten yang terlebih dahulu mulai dilakukan pendataan bagi pemilik kendaraan roda empat melalui laman subsiditepat.mypertamina.id sebagai website untuk pendaftaran masyarakat,” ujar Eko.

Pertamina Patra Niaga sebagai operator yang ditunjuk Pemerintah dalam menyalurkan BBM Subsidi, lanjut dia, harus mematuhi regulasi. Di antaranya memastikan penyaluran pertalite dan solar tepat sasaran dan tepat kuota.

“Perlu diketahui masyarakat, di 4 kota/kabupaten ini, masyarakat tidak perlu khawatir apabila belum mengunduh aplikasi MyPertamina, karena untuk registrasi cukup melakukan pendaftaran di website subsiditepat.mypertamina.id tersebut,” ujar Eko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.