Tuai Kecaman, The Umbrella Academy 3 Dianggap Lecehkan Islam

Jabarekspres.com – The Umbrella Academy 3 merupakan salah satu serial populer yang tayang dalam layanan streaming netflix. Serial dengan bergenre superhero ini merupakan adaptasi dari komik karya mantan vokalis My Chemical Romance.

Sangat di sayangkan, popularitasnya harus padam ketika musim ketiga series tersebut hadir dan menimbulkan kontroversi di media sosial.

Semua berawal ketika terdapat salah satu adegan dalam episode pertama yang membuat warganet murka. Grace, seorang ibu-robot keluarga Hargreeves terlihat sedang menggambar berbagai simbol di lantai. Simbol tersebut menggambarkan sosok “Tuhan” yang menurutnya ialah elemen misterius yang sangat kuat bernama Kugelblitz.

Dari sejumlah simbol yang terlihat, ada satu simbol dengan tulisan atau lafaz Allah dalam bahasa Arab. Hal tersebut menjadi masalah dan kontroversi ketika keberadaan lafaz Allah berada di lantai dan di anggap menghina.

Dalam agama Islam, lafaz Allah tidak boleh di tulis atau ada di tempat rendah ataupun kotor.

Adegan dalam The Umbrella Academy Season 3 ini pun langung menuai kecaman warganet di media sosial. Salah satunya ialah akun Twitter @rizkiymhmd.

“Pas nonton The Umbrella Academy 3 aku langsung ngeh di scene bagian ini ada lafadz Allah di lantai :(” ujarnya melalui Twitter.

Cuitan tersebut pun di sepakati oleh warganet lainnya. Ada yang berpendapat bahwa Netflix dan tim produksi The Umbrella Academy tak lakukan riset terlebih dahulu. Namun hingga saat ini, masih belum ada respon dari pihak terkait.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan