Terbaru! Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Depok 28 Juni-2 Juli 2022

Jabarekspres.com – Inilah jadwal dan lokasi SIM Keliling di Depok tanggal 28 Juni-2 Juli 2022. Untuk itu, simak artikel ini sampai selesai.

Bagi masyarakat di Depok yang ingin memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM), bisa mendatangi langsung beberapa lokasi di bawah ini.

Sebagai informasi, setiap orang harus memiliki SIM jika hendak mengendarai kendaraan bermotor. Kemudian, SIM juga memiliki masa berlaku yaitu selama 5 tahun.

Untuk itu, setiap 5 tahun sekali masyarakat harus melakukan perpanjangan SIM dan salah satunya bisa dilakukan di Bus SIM Keliling yang disediakan oleh Satlantas.

Layanan Bus SIM Keliling merupakan layanan yang diperuntukkan bagi masyarakat dalam memperpanjang masa berlaku SIM A dan SIM C.

Sementara itu, mengacu Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku, tiap pemohon SIM C akan dikenakan biaya perpanjangan senilai Rp 75.000, sedangkan Rp 80.000 untuk pemohon SIM A.

Pemohon juga akan dikenakan biaya asuransi senilai Rp 50.000 dan biaya untuk tes kesehatan senilai Rp 50.000.

Sementara itu, syarat perpanjangan SIM A atau C yaitu:

1. Foto Kopi KTP yang masih berlaku

2. Foto Kopi SIM lama dan SIM asli

3. Bukti Cek Kesehatan

4. Bukti Tes Psikologi

Lantas, dimana saja lokasi SIM Keliling di Depok? Sebagaimana dilansir dari website satlantaspolresmetrodepok, berikut ini lokasinya.

Senin

– HY Fresh
Jl. Raya Bojongsari

– Honda Motor Care
Jl Raya Sawangan, Pancoran Mas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.