Inilah 5 Komedian yang Terkenal “Galak” ketika Manggung, Nomer 5 Paling Epik!

Editor:

Jabarekspres.com — Komedian membuat kita tertawa karena guyonan-guyonan yang mereka ucapkan. Menghibur orang-orang sudah menjadi tugas utama para komedian.

Kendati demikian, tidak semua komedian memberikan lawakan-lawakan yang menyenangkan di telinga pendengarnya. Bagi beberapa komedian, hal-hal lawak bisa menjadi sesuatu “menyakitkan” sehingga mereka dikenal sebagai komedian “galak”.

Oleh karena itu kita mengenal istilah “dark comedy” atau “dark jokes“. Tentu saja, humor gelap adalah salah satu materi spesial bagi komedian. Dengan kata lain, humor gelap adalah tantangan tersendiri bagi pelawak.

Bagaimanapun, komedi gelap mempunyai daya menyakiti perasaan orang-orang. Akan tetapi, di tangan beberapa komedian, humor gelap tetap bisa menjadi hal yang menyangkan, dan tak jarang membuat penonton terpingkal-pingkal.

Berikut ini merupakan 5 komedian yang terkenal “galak” karena guyonan-guyonannya ketika berada di atas panggung:

  • Ricky Gervais

Ketika berbicara tentang dark jokes, Ricky Gervais adalah rajanya. Komedian yang satu ini terkenal sebagai komedian “galak” bagi aktor/aktris Hollywood.

Ricky Gervais menjadi komedian yang sangat terkenal semenjak ia menjadi pembawa acara Golden Globes.

Sebagai pembawa acara prestise sekelas Golden Globes, Ricky Gervais justru tampil nyeleneh. Pasalnya, di atas panggung tersebut, Ricky Gervais seakan-akan hadir untuk menghancurkan aktor, aktris, hingga agensi-agensi Hollywood.

Tidak seperti pembawa acara pada umumnya, Ricky Gervais justru me-roasting aktor dan aktris Hollywood. Ricky Gervais melakukan itu dengan cara menyinggung skandal-skandal dan menyerang gambaran-gambaran negatif mereka.

Alih-alih dianggap sebagai orang-orang spesial, namun artis-artis Hollywood itu menjadi orang-orang “receh” di tangan Ricky Gervais.

Tampak sekali ia mempunyai kecerdasan di atas rata-rata dalam mengolah skandal-skandal dan gambaran negatif artis Hollywood menjadi hal yang sangat menarik dan menyenangkan untuk didengar.

Meski komedi-komedinya sangat ofensif, namun kita semua tak bisa membantah bahwa komedi gelapnya itu berangkat dari pengamatan jeli dan berdasarkan fakta.

  • Jimmy Carr

Sebagaimana Ricky Gervais, Jimmy Carr juga merupakan seorang komedian asal Britania Raya. Orang-orang kerap menyebut Jimmy Carr sebagai komedian jahat. Selera humornya sangat gelap.

Kendati demikian, acara-acara Jimmy Carr selalu menarik penonton yang banyak. Setiap kali Jimmy Carr manggung, tampak sekali para penontonnya itu menahan nafas seraya menunggu guyonan gelap menyambar.

Ketika jokes terucap, para penonton tertawa terkekeh-kekeh namun terasa pahit. Itu adalah pemandangan yang tak biasa. Bagaimana tidak, humor Jimmy Carr itu memang menyenangkan, namun sangat ofensif, gelap, jahat, dan sangat menyambar.

Komedinya tampak sangat gelap karena menjadikan isu-isu sensitif terkini, seperti LGBT hingga agama, menjadi bahan guyon. Tidak hanya itu, ia juga menjadikan fenomena-fenomena seperti pembunuhan, pemerkosaan, dan kelaparan sebagai materi untuk membuat para penonton tertawa.

Karena gelapnya komedi yang ia punya, kecaman-kecaman kerap berdatangan. Tidak jarang bahwa ia sering mendapatkan kecaman dari kalangan-kalangan minoritas yang tersinggung oleh komedinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.