Inilah 5 Komedian yang Terkenal “Galak” ketika Manggung, Nomer 5 Paling Epik!

Di lain kesempatan, Rowan Atkinson juga menjadikan isu-isu sensitif menjadi bahan guyonan. Misalnya, isu-isu seperti yang berada di Bible dan gereja.

Bagaimanapun, lawak yang ia tampilkan sangat cerdas sehingga membuat isu-isu sensitif menjadi lentur dan cair. Oleh karena itulah penonton tetap bisa terkekeh-kekeh ketika mendengarnya.

  • Kang Ibing

Kang Ibing adalah komedian komplit. Lawakannya cerdas. Menggelitik. Sangat otentik. Kang Ibing mempunyai hal yang jarang dimiliki oleh komedian Indonesia. Dongeng adalah jawabannya.

Di tangan Kang Ibing, kisah kehidupan sehari-hari dapat menjadi hal yang sangat jenaka hingga membuat perut engap. Dongeng-dongeng Kang Ibing yang nampak sureal itu membuat kehidupan menjadi lentur dan menyenangkan bagi para pendengarnya.

Kang Ibing dikenal lewat dongeng-dongeng menghibur yang ia sampaikan di radio. Tidak hanya itu, ia juga kerap menggiring dongeng-dongengnya yang menghibur itu ketika ia berdakwah.

Bisa dikatakan bahwa Kang Ibing adalah contoh komedian yang berhasil menyelipkan persoalan-persoalan kritis dalam guyonan. Ia menggiring pendengarnya untuk berpikir lewat tawa.

Hingga sekarang siapa pun masih bisa mendengarkan dongeng-dongeng sureal Kang Ibing di YouTube, misalnya. Kang Ibing kerap menyuguhkan dongeng-dongeng dengan gaya yang ceplas-ceplos dan terkadang “galak”. Tapi itulah yang membuat Kang Ibing terkenal. Tokoh Sunda ini memang tak ada duanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan