Ridwan Kamil Bagikan Tips and Trik Perbanyak Followers di Sosmed kepada Para Content Creator

BANDUNG – Gubenur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan tips agar agar para content creator pariwisata dapat menambah pengikut di media sosial secara signifikan.

Di media sosial khususnya Instragram, Ridwan Kamil sendiri telah memiliki lebih dari 18 juta pengikut. Sehingga hal tersebut juga dapat meningkatkan popularitasnya bagaikan selebgram.

Selain sudah menyandang status sebagai selebgram, Gubernur yang selalu disapa Kang Emil itu mengatakan bahwa dengan adanya jumlah pengikut yang cukup besar ini membuat dirinya menjadi ambasador pariwisata. Namun ia menegaskan hal tersebut masih enggan di deklarasikan.

“Itu mah otomatis (menjadi ambassador pariwisata). Contoh, tiap saya posting tempat yang baru diresmikan, kaya Alkamil di Jatigede, kemarin lebaran, sejarah versi orang sumedang ribuan orang ngantri ke tempat itu hanya dari 1 postingan,” kata Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (21/6).

Dengan adanya hal tersebut, Ridwan Kamil berharap para content creator pariwisata khususnya di Jawa Barat dapat memiliki jumlah pengikut yang banyak di media sosial. Langkah pertama yang pertama harus dilakukan, menurut Emil, yaitu membuat konten yang menarik secara visual.

“Nanti juga orang mengikuti (memfollow) dan yang kedua, konsisten. Jadi kalau dia kuliner (bikin kontennya) fokus saja di kuliner, kalau air terjun fokus di air terjun. Biasanya algoritamanya spesifik, kalau terlalu banyak dipegang biasanya gak terlau spesifik,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Barat  resmi mengukuhkan sebanyak 108 content creator untuk dijadikan Smiling West Java 2022.

108 Content Creator tersebut ditugaskan untuk melakukan promosi destinasi wisata di Jawa barat melalui sistem digitalisai kepada para wisatawan.

(San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan