Akhir Tahun Ini Kota Bogor Punya Taman Baru, di Sini Tempatnya

BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali menambah sarana fasilitas umum untuk warga. Kali ini, Lapangan Manunggal yang berlokasi di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor segera direvitalisasi pihak Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor menjadi sebuah taman.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyebut, anggaran yang dikucurkan untuk proyek itu bernilai Rp 4,5 Miliar dengan target selesai di November 2022. Nantinya lapangan tersebut akan dipercantik dan akan ditambah taman kota serta ruas jalannya akan ditata.

“Jadi Lapangan Manunggal sudah ada pemenang lelangnya yah, segera revitalisasi (menjadi) Taman Manunggal sekaligus lapangan sepakbola. Rencana pengerjaan 150 hari kalender dimulai penertiban lapak dan PKL sekitaran jalan Manunggal,” ungkap Dedie didampingi Kepala Disperumkim Rr. Juniarti Estiningsih dan Kabid Pengelolaan dan Keanekaragaman Hayati Irfan Zacky Faizal, saat meninjau lokasi, Selasa (21/6).

Akhir Tahun Ini Kota Bogor Punya Taman Baru, di Sini Tempatnya
Penertiban PKL di area lokasi yang akan segera direvitalisasi.

Mantan pejabak KPK itu menambahkan, penertiban akan dimulai besok. Pihak PUPR akan membongkar bangunan Pos PAM yang berada dipersimpangan. Yang rencananya diintegrasikan dengan perbaikan geometris jalan RE Martadinata, Merdeka, Manunggal dan Tentara Pelajar.

Terkait desain, sambung Dedie, tak mengubah peta objek lapangan. Hanya saja penataan disekitar lapangan lebih difokuskan. Persimpangan yang selama ini agak berliku, nantinya akan diselaraskan membuat pengendara lebih nyaman lagi.

“Untuk ukuran lapangan mini soccer up, masih standar FIFA bisa melaksanakan pertandingan Sepakbola 11 orang untuk satu tim nya. Sesuai dengan ketentuan dari FIFA, tapi tidak sepakbola standar Internasional,” tukasnya.

Sebelumnya, Pemkot Bogor sudah membangun dan merevitalisasi sejumlah taman maupun lapangan dipusat jantung kota. Diantaranya yang sering dikunjungi warga yakni, Taman Sempur, Taman Ekspresi, Taman Kencana, Taman Heulang, Taman Corat-Coret, dan Taman Peranginan serta Taman Alun-alun. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan