108 Content Creator Dikukuhkan Menjadi Smiling West Java 2022 untuk Majukan Pariwisata di Jabar

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil secara resmi melakukan pengukuhan kepada 108 Content Creator untuk dijadikan Smiling West Java Ambassador 2022 di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (21/6).

Dengan adanya pengukuhan tersebut,  Ridwan Kamil menyampaikan bahwa 108 Content Creator akan melakukan promosi destinasi wisata di Jawa barat melalui sistem digitalisai kepada para wisatawan.

Tak hanya itu, Gubernur yang akrab disapa Emil itu juga memastikan 108 content creator tersebut akan melakukan promosi  dalam bentuk konten-Konten yang menarik.

“Ini nanti hasilnya akan membanjiri Hp-Hp dari seluruh orang yang datang ke Jabar, sehingga berakhir pada naiknya kunjungan pariwisata,” jelas Emil.

Selain itu, pola promosi akan dilakukan oleh Smiling West Java 2022. Emil menjelaskan bahwa pola tersebut sangat berbeda dengan pola promosi kepada objek pariwisata yang sebelumnya sering dilakukan.

Maka dengan adanya cara promosi yang dinilai sangat kreatif ini, ia mengaku bahwa hal tersebut merupakan yang pertama di Indonesia.

“Jadi ini cara kreatif mungkin pertama di Indonesia ada 108 (content creator) mulai hari ini, kemana-mana merekam potensi-potensi wisata (di Jabar), baik yang mainstream yang sudah dipahami dan diketahui, maupun yang pada belum tahu dengan berbagai jenis genrenya,” terangnya.

Emil juga mengingatkan kepada 108 content creator yang baru saja dikukuhkan, selain diwajibkan melakukan promosi wisata di Jabar, juga harus memberikan edukasi kepada wisatawan.

“Mudah-mudahan dengan begitu, ekonomi bangkit, tempat-tempat wisata ramai. Dan saya titipkan juga tidak hanya mempromosikan tapi mengedukasi agar pariwisata dan wisatawannya bertanggung jawab melalui konten-kontennya,” pungkasnya.

(San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan