Telegram Premium Sudah Dirilis, Ini Fitur-fiturnya

Jabareskpres.com- Aplikasi berbalas pesan/ chatting, yang berlambangkan pesawat kertas yang memiliki background biru baru saja merilis aplikasi telegram versi premium. Apa saja fitur dari telegram premium? Simak penjelasannya di bawah ini.

Berbarengan dengan pembaharuan, aplikasi Telegram resmi merilis versi premiumnya. Dimana para penggunanya kemungkinan akan membayar sebesar 5 USD atau jika dirupiahkan sekitar 74 ribu Rupiah per bulan.

Namun tetap tenang, aplikasi versi gratisnya akan tetap ada dan masih bisa digunakan. Nantinya versi premium ini akan mendapatkan fitur-fitur yang berbeda dari versi yang gratis.

Adapun beberapa fitur yang didapatkan pengguna premium adalah nantinya para pengguna akan menikmati telegram tanpa iklan.

Berikut adalah fitur-fiturnya

  1. Para pengguna bisa mengupload hingga 4GB, untuk versi gratisnya untuk mengupload konten para pengguna hanya dibatasi kapasitas sebesar 2GB.
  2. Download konten yang akan lebih cepat dari yang versi gratis.
  3. Grup, Channel, dan Pinned Chat lebih banyak, kini bisa join ke Grup ataupun Channel Telegram maksimal 1.000, naik dari 500 di versi gratis. Pinned Chat atau obrolan yang disematkan juga naik 10 dari yang awalnya lima.
  4. Foto GIF bisa disimpan di Favorit hingga sebanyak 400 file, fitur ini meningkat, dimana yang sebelumnya hanya bisa simpan foto GIF sebanyak 200 foto GIF.
  5. Fitue selanjutnya adalah para pengguna bisa mengubah pesan suara ke teks
  6. Terdapat Stiker dan Emoji Reaksi Baru, lalu koleksi stiker premium ini akan diperbarui setiap bulan oleh kreator stiker Telegram, maka penggunanya akan mendapatkan emoji dan stiker baru setiap bulan.
  7. Pengguna versi premium juga akan mendapatkan 10 emoji reaction baru untuk menanggapi sebuah pesan yang ia terima.
  8. Chat Management, aplikasi versi berbayar ini menyediakan sebuah opsi untuk mengubah tampilan daftar chat.
  9. Foto Profil Animasi, pengguna bisa menggunakan video sebagai foto profilnya, baik dalam obrolan maupun di tampilan daftar chat.
  10. Lambang Premium, Ikon aplikasi premium, pengguna Telegram bisa mengubah tampilan ikon Telegram di ponselnya sesuai selera.
  11. Bagi para pengguna versi premium nantinya akan menikmati chatting tanpa adanya iklan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan