Wow, Pemkab Sediakan 60 Stand untuk Pameran Selama MTQ ke-37 Jabar 

jabarekspres.com – Dalam upaya menyemarakkan  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 37 Tingkat Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang selaku tuan rumah menyediakan 60 stand pameran di depan Panggung Utama yakni di halaman kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang.

“Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun ini diharapkan mampu menyedot ribuan pengunjung. Untuk itu, kita manfaatkan untuk memberdayakan UMKM dan mempromosikan Sumedang melalui pameran,” ujar Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan dr. Hilman Taufik WS.

Ia melaporkan, di hari kedua pelaksanaan MTQ, Minggu (19/6) terlihat puluhan bahkan ratusan masyarakat memadati pameran yang dipusatkan di IPP Setda Kabupaten Sumedang.

“Keenam puluh stand tersebut terdiri dari 30 stand UMKM yang menampilkan produk unggulan daerah mulai dari kerajinan hingga makanan khas, sedangkan 30 stand lagi untuk umum,” ucapnya

Pada ajang MTQ ke 37 tingkat Jawa Barat, pemkab sengaja memfasilitasi para pelaku UMKM, dengan tujuan memanfaatkan momentum baik tersebut untuk pengembangan ekonomi.

“Selain sukses pelaksanaan, kami juga menginginkan agar MTQ ke 37 tingkat Jawa Barat yang bisa sukses dari segi ekonomi,” tuturnya.

Koordinator Divisi Hukum Forum UMKM Kabupaten Sumedang Imam Kurniawan mengatakan, para pelaku usaha umumnya mengaku senang atas upaya Pemkab Sumedang memfasilitasi dan membantu mempromosikan berbagai produknya

Sebab dengan cara seperti itu, kata dia, omzet penjualan meningkat dan produk UMKM Sumedang akan lebih dikenal sehingga membantu pemulihan ekonomi para pelaku UMKM di Sumedang.

“Pemkab Sumedang kepada pelaku UMKM difasilitasi sangat suport. Harapan ke depan kegiatan seperti harus lebih intens digelar untuk membantu pemulihan ekonomi pelaku UMKM,” katanya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan