oleh

Tips Hindari Mengantuk Saat Bekerja di Kantor

JABAREKSPRESRasa kantuk bisa terjadi di mana saja, termasuk di tempat di mana Anda bekerja, seperti contohnya di kantor. Akan tetapi, mengantuk di kantor bukanlah sebuah hal yang profesional untuk dilakukan.

Jika Anda kerap mengantuk di kantor, mungkin Anda bisa mencoba beberapa tips yang bisa membantu Anda tetap terjaga dan fresh pada jam ngantor.

Apa saja itu, berikut tips saran ahli seperti dikutip  Alodokter:

  1. Jangan telalu lama berdiam diri

Terlalu lama duduk bisa memicu rasa kantuk dan lelah. Karenanya, luangkan waktu untuk berjalan sejenak di sela waktu yang ada.

  1. Palingkan pandangan dari layar komputer

Mata yang lelah karena terlalu lama memandang layar komputer dapat membuat orang lelah dan mengantuk. Alihkan mata Anda sesekali, untuk mengistirahatan mata dan pikiran.

  1. Atur pernapasan

Salah satu penyebab orang ngantuk adalah dikarenakan kuranganya kadar oksigen dalam otak. Tarik napas dalam-dalam menggunakan perut, tahan sejenak dan buang. Ulangi 10 kali.

  1. Minum air putih yang cukup

Dehidrasi adalah salah satu pemicu kantuk dan lelah. Minum air putih segelas setiap jamnya adalah yang dianjurkan. Pastikan Anda tidak menggunakan gelas kecil.

  1. Minum kopi

Ini standar banget. Minum kopi bisa membantu Anda untuk melek. Tapi disarankan untuk tidak lebih dari satu cangkir. Kebanyakan minum kapi dapat menyebabkan dehidrasi, yang justru dapat menyebabkan kantuk.

Sudah Cukup Tidur tapi Masih Ngantuk?

Menurut pendapat dr. Arrum Putri Amalia, selain karena insomnia, rasa kantuk dapat disebabkan oleh kondisi bernama narkolepsi dan diabetes.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.