Bikers Pengguna Honda PCX Diajak Pelatihan Safety Riding

BANDUNG – PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat mengajak perwakilan dari komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Karawang, Purwakarta, Subang, dan Cikarang untuk mengikuti Pelatihan Keselamatan Berkendara di Gedung Safety Riding Center, Bandung pada Minggu (19/6).

Pelatihan yang diikuti oleh 20 pengendara motor matic premium Honda dari komunitas Honda PCX Club Indonesia ini dilandasi atas kesadaran bahwa keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab setiap individu yang ada di jalan. Peserta juga diberikan edukasi mengenai pentingnya menggunakan perlengkapan yang baik dan benar, hingga teknik dasar dalam berkendara.

Selama pelatihan, seluruh peserta wajib menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Pelatihan diawali dengan sesi pre test, pemberian materi safety riding dalam bentuk teori, sesi post test, dan diakhiri dengan sesi praktek yang dipandu secara langsung oleh instruktur safety riding.

“Peserta pelatihan kali ini merupakan anggota komunitas yang sudah sering melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor baik dengan jarak dekat maupun jauh atau touring ke berbagai daerah. Oleh karena itu, pelatihan safety riding sangat penting bagi mereka yang diharapkan dapat memiliki skill, wawasan, dan kesadaran mengenai perilaku aman saat berkendara,” ujar Ludhy Kusuma selaku Safety Riding Development Section Head DAM.

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer Sepeda Motor Honda di seluruh Indonesia turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat. #Cari_Aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung oleh AHM dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan