Zulkifli Hasan Sidak ke Pasar Disuguhi Harga Cabai Rawit Merah, Pedas!

Jabarekspres.com – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengunjungi Pasar Cibubur, Kamis (16/6). Sejumlah harga kebutuhan pokok telah naik, salah satunya cabai.

Harga cabai mengalami kenaikan sekitar 20 hingga 30 persen. Harga cabai rawit merah yang awalnya Rp80 ribu, kini menjadi Rp100-Rp 110 ribu per kg.

Kemudian cabai keriting juga naik menjadi Rp 80-Rp95 ribu per kg. Begitu juga dengan komoditi lainnya.

Seperti bawang merah naik 20 persen. Lalu telur dari harga Rp26 ribu menjadi Rp29 ribu per kg. Harga kedelai dan terigu juga ikut merangkak naik.

“Untuk menyelesaikan ini perlu usaha ekstra. Yaitu integrasi bersama kementerian terkait. Saya kira nggak bisa hanya yang mengatur Kemendag,” ujar Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan di Pasar Cibubur, Jakarta, Kamis (16/6).

“Masalah utama ketergantungan impor pangan. Saya kira nggak mudah ya, apalagi menyangkut pangan impor. Saya tanya kenapa naik ayam. Rupanya pakannya. Selain jagung impor juga. Jadi kita sangat tergantung impor. Hampir semua impor,” sambung Zulhas.

Meski diakui tidak mudah, Ketua Umum DPP PAN ini menegaskan dirinya akan berusaha untuk mencari solusi bersama instansi terkait. (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan