Lawan Persebaya, Rene Alberts Kembali Nantikan Atmosfer Suporter Persib

BANDUNG – Persib Bandung bakal menghadapi Persebaya dalam lanjutan kompetisi pramusim Piala Presiden 2022 pada Jumat (17/6) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, mengaku bahwa dengan melihat target awal klub yakni menjadi juara fase grup. Dia menganggap pertandingan kali ini merupakan laga penting.

“Tim sudah bermain maksimal di laga pertama melawan klub bagus lainnya yaitu Bali. Dan besok kami akan menghadapi Persebaya,” ucap Rene dalam konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (16/6).

Dia menambahkan, kendati semua tim mengemas poin yang sama. Satu poin. Rene menjelaskan, anak asuhnya memiliki lebih diuntungkan berkat berlaga di kandang.

“Hal bagusnya adalah kami bermain di Bandung dan orang-orang bisa bermain di dengan suporter lagi dengan atmosfer yang fantastis,” kata Rene.

Dia lantas berharap atmosfer tersebut bisa terulang terus. “Tim melihat ke depan untuk mendapat itu (atmosfer) lagi. Kami antusias untuk mendapatkan tiga poin pertama pada Piala Presiden tahun ini dan mengamankan satu tiket ke perempat final secepatnya,” lanjutnya.

Rene menjelaskan, muncul kemungkinan rotasi pemain. Lantaran ini kompetisi pramusim, katanya, pemain yang diturunkan tak akan sama melulu.

“Jangan lupa bahwa ini masih pramusim dan Kami tentunya tidak ingin menurunkan pemain yang sama setiap saat. Target kami adalah 50 persen rotasi di setiap pertandingannya,” ujarnya.

“Pemain lainnya juga akan tampil sebagai starter, beberapa akan bermain fifty-fifty, kami juga mencoba untuk memberi kesempatan pemain muda tampil,” tambahnya.

Stadion, beber Rene, sudah kembali dihuni suporter dan menjadi tekanan bagi pemain. Maka skuadnya harus memasang pemain muda dengan berhati-hati supaya tetap merasa nyaman. (zar/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan