Dinosaurus Karnivora terbesar di Eropa Ditemukan di Isle of Wight Inggris

 

Mahluk purbakala yang baru dideskripsikan itu mungkin berukuran sepanjang T rex, menurut ahli paleobiologi University of Southampton dan penulis penelitian Neil Gostling.

 

“Yang ini sangat besar,” kata Gostling. “Mari berharap lebih banyak fosil muncul. Kami akan menyukai tengkorak atau gigi.”

 

Melihat gigi dapat membantu peneliti lebih memahami posisi dinosaurus ini pada pohon keluarga spinosaur.

 

Fosil-fosil itu terlihat di permukaan di sepanjang Compton Bay di pantai barat daya Isle of Wight. Dinosaurus menghuni lingkungan laguna yang juga dihuni oleh berbagai dinosaurus pemakan tumbuhan dan reptil terbang yang disebut pterosaurus. Pada saat itu, permukaan laut jauh lebih tinggi daripada hari ini dan sebagian besar Eropa terendam.

 

Isle of Wight telah menjadi salah satu tempat terkaya di Eropa untuk sisa-sisa dinosaurus. Tim peneliti yang sama tahun lalu mengumumkan penemuan dua spinosaurus Kapur Isle of Wight lainnya, keduanya berukuran sekitar 9 meter (30 kaki).

 

Temuan-temuan itu digabungkan dengan yang terbaru menopang hipotesis mereka bahwa spinosaurus sebagai sebuah kelompok berasal dan terdiversifikasi di Eropa Barat sebelum berkembang di tempat lain.

 

“Materi baru ini menguatkan pekerjaan kami sebelumnya yang menyoroti Eropa sebagai wilayah penting untuk diversifikasi spinosaur,” kata Barker.

(Aljazeera)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan