oleh

Pemkot Bandung dan Pemda KBB Bersinergi Dorong Potensi Pariwisata

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) bersinergi mendorong potensi di sektor pariwisata. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, pertemuannya dengan Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan merupakan langkah Pemkot Bandung untuk meningkatkan kerja sama dengan seluruh wilayah aglomerasi Bandung Raya.

“Mudah-mudahan kita bisa lakukan kerjasama dengan semua aglomerasi Bandung Raya, kan Cimahi sudah, Kabupaten Bandung juga sudah, mudah mudahan dengan Sumedang juga bisa lakukan kerjasama sehingga kita cepat merealisasikan kerja sama di wilayah Cekungan Bandung untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya kepada Jabar Ekspres, di Pendopo Kota Bandung, Selasa (14/6).

Baca Juga:  Setelah 15 Tahun Berdiri, Baru di Era Hengky, WP Diberikan Apresiasi

Sinergi yang akan dilakukan Pemkot Bandung dan Pemda KBB dalam waktu dekat ini, akan berpusat pada pengembangan wisata di Cigadung, Kota Bandung dan wilayah Lembang, Maribaya.

Saat ditanya mengenai perkembangan kerja sama pembangunan kolam retensi di wilayah Tegalluar, Yana mengatakan belum ada perkembangan signifikan. “Belum atuh, baru juga kemarin ketemu (dengan Pemda KBB),” kata Yana.

Namun, dia berharap kerja sama ini dapat segera direalisasikan, sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) di masing-masing wilayah dapat meningkat. “Mudah mudahan kalau dengan kerjasama ini ada peningkatan PAD di masing-masing wilayah kita,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.