Melihat Animo Masyarakat Saat Sambut Jenazah Eril, Wagub Jabar Terharu

BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum terharu, saat melihat tingginya animo masyarakat yang datang ke Gedung Pakuan. Mereka datang mendoakan dan bertakziyah untuk Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

“Para tokoh juga hadir. Mudah-mudahan doa kita semua diijabah dan yakinkan bahwa almarhum dapat husnul khotimah. Saya juga merasa terharu atas animo masyarakat yang datang. Sangat luar biasa,” ujarnya di Gedung Pakuan Bandung, Minggu (12/6) malam.

Menurut Uu, tingginya animo masyarakat, terlihat dari warga yang ramai ingin menyaksikan kepulangan Eril secara langsung di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

“Sekalipun tidak bisa masuk ke dalam Gedung Pakuan, tapi di luar banyak sekali warga yang menunggu dan menyaksikan prosesi kedatangan almarhum bahkan sejak siang tadi,” ungkapnya.

Antusias masyarakat yang ingin menyaksikan kepulangan Eril ke Indonesia tak hanya terjadi di sekitar Gedung Pakuan. Uu menyebut di sepanjang perjalanan menuju Kota Bandung, warga ramai menyaksikan kepulangan putra sulung Ridwan Kamil.

“Banyak juga warga yang turut menyaksikan kedatangan almarhum dari jembatan penyeberangan, pinggir tol. Jadi memang masyarakat banyak yang menunggu. Bukan hanya saat lewat, tapi hingga rombongan yang mengantar jenazah datang,” jelasnya.

Dia pun menyebut meninggalnya Eril termasuk ke dalam golongan meninggal syahid. Terlebih, dengan semua kebaikannya semasa hidup yang Wagub Jabar ini saksikan secara langsung.

“Ini sebagai bukti kesuksesan pak Gubernur mendidik anaknya, karena kalau tidak menjadi orang sholeh, orang baik, tidak akan seluar biasa ini doa yang datang dari masyarakat,” pungkas Uu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan