Polisi Bekuk Pencopet Berpisau di JPO Semanggi, Sempat Dipukul Warga

JAKARTA – Viral video detik-detik sejumlah polisi membujuk pencopet berpisau untuk menyerah di atas jembatan penyebrangan orang (JPO) Semanggi, Jakarta Pusat, Selasa (7/6) sekitar pukul 12.00 WIB.

Video tersebut diunggah akun Instagram @memomedsos. Ada dua video yang diunggah. Video pertama menggambarkan kepanikan penumpang bus Transjakarta dengan ulah seorang pria bersenjata tajam.

Salah satu penumpang bahkan dilaporkan mengalami luka. Lelaki yang belum diketahui identitasnya nekat mengeluarkan senjata karena diduga kepergok melakukan pencopetan.

Berdasarkan unggahan @memomedsos, peristiwa itu disebut terjadi di Halte TransJakarta Semanggi.

“Lantaran ketahuan penumpang, pelaku membuang barang bukti berupa handphone. Penumpang yang kesal sempat memukul pencopet tersebut,” tulis @merekamjakarta, pada Selasa (7/6)

Berdasarkan video yang diunggah terduga pelaku sudah turun dan berdiri di Halte Transjakarta Semanggi dengan posisi tangan menenteng. Dalam video juga terdengar suara yang menyebut, ada yang menjadi korban luka.

Sementara itu, pada video kedua tampak sejumlah anggota polisi tengah membujuk terduga pencopet berpisau  d JPO itu untuk menyerah. Disebutkan, pelaku kabur dan sempat dikejar warga dan polisi hingga di JPO Semanggi.

Karena terjebak, pelaku kembali mengeluarkan senjata tajam berupa pisau. Anggota Polda Metro Jaya pun mendekat dan menyakinkan pelaku agar menyerahkan pisau yang dipegangnya

“Akhirnya, pelaku menyerahkan diri dan digiring ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut,” tulis akun @merekamjakarta. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan