Edwin Sanjaya: Kota Bandung Harus Buat Terobosan untuk Dongkrak PAD

‘’Ini harus dibuat rencana aksi yang diwujudkan dengan program bersama untuk mengembangkan pariwisata,’’kata Edwin Sanjaya.

Jika diamati, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung banyak memiliki obyek wisata. Namun, wisatawan yang ingin mengunjunginya mau tidak mau harus melewati Kota Bandung.

‘’Nah ini harus dipikirkan bagaimana caranya wisatawan mau menghabiskan sebagian waktunya di Kota Bandung dengan memberikan berbagai program wisata,’’tuturnya.

Kota Bandung sendiri memiliki kelebihan lain di bidang parwisata, yaitu hotel lebih banyak, wisata kuliner dan wisata belanja.

“Sehingga jika semua dikolabirasikan, bisa membawa dampak positif baik bagi Kabupaten Bandung, Kota Bandunng dan Kabuaten Bandung Barat,” tuturnya.

“Kalau DKI kan punya formula E. kalau Bandung punya apa coba,” tanya Edwin.

Menurut Edwin, ada baiknya Pemkot Bandung kembali membuat acara cukup besar untuk mengundang wisawatan, misalnya dengan kembali menggebyarkan peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB).

‘’Padahal, kalau Kota Bandung bisa menggelar acara tahunan yang meriah, Edwin menilai itu akan alebih baik,’’pungkas Edwin Sanjaya. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan