5 Rekomendasi Film Kartun yang Mendidik Anak, Apa Saja?

Jabarekspres.com – Para orang tua pasti kebingungan dalam memilih film yang tepat bagi sang buah hati. Mengapa? karena sebagian film kartun terkadang mengandung unsur negatif.

Padahal, ada beberapa film kartun yang bisa memberikan efek positif dan menyampaikan pesan moral terhadap anak.

Jadi, apa saja rekomendasi film kartun yang bisa mendidik anak? Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber pada Rabu 8 Juni 2022, berikut informasinya.

1. Finding Nemo

Rekomendasi film kartun yang pertama adalah finding nemo. Berkisah seorang ayah ikan mencari putranya yang hilang karena badai.

Pesan moral yang akan didapat yaitu betapa pentingnya mendengarkan nasihat orangtua. Kemudian, perlu berhati-hati terhadap bahaya yang ada di kehidupan.

Selain itu, Film ini juga mengajarkan anak-anak untuk berani ketika sedang menghadapi kesulitan. Serta, menghargai teman-teman yang membantu saat Anda mengalami kesulitan.

2. Toy Story 2

Selanjutnya yaitu Toy Story 2. Film ini mempunyai konsep kesetiaan dan persahabatan, bahkan memperluas makna dari keluarga.

Film ini berkisah tentang mainan-mainan yang dapat berbicara dan berusaha untuk menghadapi masalah di tengah kehidupan manusia.

3. Moana

Film Moana banyak memberikan pelajaran hidup, diantaranya yaitu pentingnya untuk selalu mengikuti kata hati dalam keadaan apapun.

Dalam film ini juga anak Anda bisa belajar menghadapi ketakutan dan terus maju. Lalu, setiap karakter dalam film ini juga mengajarkan pesan moral yang beragam untuk diajarkan kepada anak.

4. The Lion King

Film The Lion king bercerita tentang karakter Simba yang mengajarkan pentingnya cinta dan persahabatan yang tak terbatas.

Tidak hanya itu, film ini bisa membuat anak-anak berani dalam menghadapi ketakutan terburuk mereka.

5. The Incredibles

The Incredibles adalah film anak-anak yang menceritakan keluarga yang memiliki kekuatan super. Anak Anda akan belajar bagaimana pentingnya kerja sama antar anggota keluarga.

Sebagai catatan, film-film di atas tetap harus didampingi oleh orang tua. Jangan lupa untuk mengajarkan hal-hal positif dalam film tersebut.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan