Perlukah Posyantek Menjadi LKD?

Pada kesempatan tersebut, Dicky juga menyampaikan rencana perhelatan tahunan bagi para penggiat teknologi tepat guna, yaitu Gelar TTG Tk. Provinsi Jabar yang akan digabungkan dengan penyelenggaraan Gelar TTG Nasional di Cirebon pada bulan Oktober mendatang, serta Lomba Teknologi Tepat Guna Tk. Jabar dan Posyantek Desa Berprestasi.

Melalui Gelar TTG ini diharapkan dapat memasyarakatkan beragam teknologi tepat guna hasil kreativitas dan inovasi dari para inovator di seluruh Indonesia.

Juga sebagai ajang promosi dan pertukaran informasi pengembangan inovasi teknologi tepat guna dan sekaligus pemanfaatannya.

Sementara itu dari pelaksanaan Lomba TTG diharapkan dapat menjaring TTG yang dibutuhkan dan mudah diterapkan di masyarakat, khususnya guna mendukung ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi.

Selanjutnya untuk Lomba Posyantek Desa Berprestasi sendiri bertujuan untuk mencari kelembagaan posyantek yang telah sukses mengembangkan inovasinya dan memberi efek positif bagi masyarakat desa sekitar.

Sebagai reward bagi masing-masing juara, baik juara kategori Lomba TTG Tk. Provinsi maupun Posyantek Desa Berprestasi, keduanya akan diikutsertakan pada lomba tingkat nasional untuk mewakili Jabar. (win)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan