BTS Hadir di Gedung Putih, Joe Biden Dukung Kampanye Lawan Rasisme Anti-Asia

Jabarekspres.com – Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengundang grup Kpop ternama BTS ke Gedung Putih untuk isu rasisme anti-asia. Dalam video percakapan yang di unggah dalam akun resmi instagram Biden pada Rabu (01/06), ia berterimakasih kepada BTS.

“Kebencian selalu bersembunyi. Ketika orang baik membicarakannya, dan mengatakan betapa buruknya kebencian, [perasaan benci] itu [akan] menurun, jadi terima kasih,” ujar Biden.

Sebelumnya dalam video tersebut, BTS di sambut ramah oleh Presiden AS tersebut. Kemudian dalam sela percakapan, Biden mengungkap banyak penduduk keturunan Asia-Amerika yang menjadi sasaran diskriminasi dan kebencian.

Tak hanya itu, Biden pun mengatakan banyak orang-orang sekitar yang selalu memperhatikan BTS.

“Apa yang Anda lakukan untuk semua orang sangat baik,” ungkapnya.

“Bukan hanya bakat kalian, ini soal pesan yang kalian sampaikan. Itu yang penting,” tegasnya.

Menanggapi pujian tersebut, sang leader Kim Nam Joon atau RM mengapresiasi keputusan Biden. Yakni mengenai keputusan untuk menandatangani pakta Covid-19 Hate Crimes menjadi UU resmi.

“Jadi kami hanya ingin sedikit membantu dan kami sangat menghargai Gedung Putih, dan upaya pemerintah [AS] mencari solusi,” ujar Kim Nam Joon.

Sebelumnya, BTS mengunjungi Gedung Putih untuk bertemu Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Selasa (31/5) kemarin. Dalam pertemuan itu, BTS tidak menyanyikan satu lagu pun tetapi membawa pesan melawan rasisme anti-Asia.

Ketujuh member BTS mengenakan setelan hitam dengan dasi gelap saat mengunjungi Gedung Putih.

“Tidak salah menjadi berbeda. Saya pikir kesetaraan dimulai ketika kita terbuka dengan perbedaan dan merangkul semua perbedaan kita,” ujar anggota BTS, Suga.

Tinggalkan Balasan