Wagub Pimpin Sementara Pemprov Jabar Selama Ridwan Kamil Cuti

BANDUNG – Pemerintahan Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) untuk sementara akan diambil alih oleh Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum.

Pemprov Jabar telah mengambil langkah inisiatif kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengizinkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil cuti darurat hingga 4 Juni nanti.

Pemprov Jabar beralasan hal tersebut dilakukan agar Ridwan Kamil bisa terfokus dalam melakukan pencarian putra sulungnya bernama Emmeril Khan Mumtadz yang dikabarkan hilang karena terseret arus saat berenang di Sungai Aere, Bren, Swiss pada Kamis (26/5) kemarin.

“Sebagai bentuk perhatian kepada beliau (Ridwan Kamil), sebagai bentuk simpati kepada beliau, kami meminta izin untuk keperluan Dinas yang lain di luar Negeri sehingga beliau ada di situ Insya Allah akan lebih tenang daripada ada di Indonesia dalam suasana seperti ini,” kata Wakil Gubernur Jabar, Uu Rizhanatul Ulum di Gedung Pakuan, Senin (30/5).

Selama masa cuti darurat tersebut, Uu menambahkan nantinya roda pemerintahan di Jawa Barat akan di ambil alih oleh Wakil Gubernur secara sementara dengan tetap melakukan koordinasi dengan Gubernur.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menjadi PLH (Pelaksana Harian) Gubernur mulai hari Senin (30/5) hingga waktu yang telah ditetapkan.

“Insya Allah roda pemerintah di Jawa barat berjalan dengan baik kondusif dan masyarakat pun akan terlayani dengan baik oleh kami beserta Pak Sekda, beserta para pejabat yang ada semuanya menjalankan tugasnya dengan tupoksi masing-masing, dan tidak terganggu dengan kesibukan beliau selama di luar negeri,” pungkasnya. (mg4/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan