Ratusan Pelanggan PLN Cimahi KBB Manfaatkan Promo untuk Tambah Daya

CIMAHI – Sedikitnya 246 pelanggan PLN di wilayah Cimahi dan KBB memanfaatkan promo Berkah Ramadan dan Lebaran Ceria untuk menambah daya.
PLN UP3 Cimahi mencatat, mayoritas pelanggan mengajukan permohonan perubahan daya ke 2200 VA (39%) , 5500 VA (29%) dan 3500 VA (16%).
Salah seorang pelanggan, Perri (45) berterima kasih kepada PLN, berkat promo yang disediakan dirinya bisa menambah daya listrik dengan biaya yang tidak terlalu menguras dompet.
” Normalnya saya harus membayar biaya tambah daya sekitar 4,8 juta namun berkat promo Lebaran Ceria ini saya cukup membayar 150.000 rupiah saja,” kata pria asal Kampung Sadang Ciburuy Kabupaten Bandung Barat itu, Senin (30/5).
Promo tambah daya sendiri dilakukan sejak jelang Ramadan beberapa waktu lalu dengan tujuan mempermudah pelanggan dalam menikmati jaringan listrik yang lebih leluasa. Terutama bagi pelanggan yang ingin mendapatkan diskon perubahan daya.
PLN sendiri mengeluarkan beberpa program, di antaranya; Promo Ramadan Berkah PLN dan Promo Lebaran Ceria. Promo ini pun berakhir 31 Mei 2022.
Promo Ramadhan Berkah merupakan promo diskon tambah daya listrik bagi rumah ibadah. Layanan ini memberikan kesempatan pelanggan menaikkan daya hingga 11.000 Volt Ampere (VA) dengan biaya Rp 150 ribu.
Program ini menyasar pelanggan tarif sosial yang diperuntukan bagi rumah ibadah dengan pilihan kenaikan daya dari 2.200 hingga 11.000 VA.
Untuk mengikuti promo Ramadhan Berkah konsumen mengajukan permohonan Produk Layanan Ramadhan Berkah tahun 2022 melalui PLN Mobile. Pada saat mengajukan permohonan pelanggan akan diminta untuk menginputkan kode promo PLNBERKAH. Setelah itu mengikut petunjuk yang telah diberikan pada aplikasi tersebut.
Hingga tanggal 27 Mei 2022, jumlah pelanggan PLN UP3 Cimahi yang memanfaatkan promo Ramadhan Berkah berjumlah 133 pelanggan yang tersebar di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.
Adapun mayoritas pelanggan yang memanfaatkan program tersebut antaralain masjid, mushola, pondok pesantren serta sekolah, yang pemanfaatannya untuk kegiatan keagamaan relatif cukup tinggi.
Berbeda dengan promo Ramadhan Berkah, promo Lebaran Ceria diluncurkan sejalan dengan adanya menu Marketplace di aplikasi New PLN Mobile. Adanya menu Marketplace sendiri di aplikasi PLN Mobile merupakan salah satu upaya dari PLN untuk membantu meningkatkan perekonomian bagi UMKM mitra binaan dan membantu pemasaran produk.

Tinggalkan Balasan