Peradi Cirebon Memperkukuh Visi Membantu Masyarakat Mencari Keadilan

Masih dalam acara konpers, Sekretaris DPC Peradi Cirebon Rusdianto, S.H., M.H menegaskan bahwa adanya polemik di tingkat pusat juga terbentuknya Peradi Cabang Sumber (Kab Cirebon), merupakan bagian dari dinamika organisasi dan jangan sampai para advokat membuang energi terlalu banyak disitu.

“Kami melihat itu sebagai dinamika organisasi. Sepanjang memberi masukan positif bagi anggota, sepanjang masih pada alurnya, silahkan saja. Tugas kita ke depan masih panjang, terutama dalam hal meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi publik. Jangan sampai karena adanya polemik ini justru yang dikorbankan adalah pencari keadilan (masyarakat),” tegasnya.

Tak lupa, Kang Rusdi juga meminta masukan dari masyarakat yang bersentuhan langsung dengan advokat guna menjaga marwah organisasi.

Selain memiliki struktur organisasi, Peradi DPC Cirebon juga memiliki Dewan Kehormatan Daerah (DKD).

Dalam sesi konpers, Ketua DKD Peradi Cirebon Dr. Panji Amiarsa SH, MH menjelaskan, pihaknya memiliki sejumlah tugas diantaranya mengawasi anggota, menjaga martabat, memutus perkara pertama ketika terjadi pelanggaran, memaksimalkan sosialisasi etika profesi advokat baik melalui seminar, tulisan media, pendidikan advokat, kampanye sosial media dan lainnya.*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan