Iwan Bule Didorong Korps Alumni KNPI Maju Pilgub Jabar 2024

BANDUNG – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan atau Iwan Bule didorong oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Korps Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat maju dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar pada 2024 mendatang.

Hal tersebut dikemukakan dalam kegiatan Halal bi Halal DPD Korps Alumni KNPI Jabar yang dihadiri oleh alumni KNPI kabupaten/kota di Jabar dan pusat hingga sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dan lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Ketua DPD Korps Alumni KNPI Jabar, Dian Rahadian mengatakan dukungan tersebut disampaikan langsung seluruh anggota Korps DPD KNPI Jabar kepada Iwan Bule yang juga hadir dalam kegiatan yang digelar di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jumat (27/5) malam.

Menurutnya, sebagai putra daerah, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu layak menjadi sosok pemimpin di Jabar. Terlebih, kata Dian, dia memiliki segudang pengalaman memimpin, mulai dari menjabat Kapolres, Kapolda, hingga pernah menjadi Penjabat Gubernur Jabar di tahun 2018 lalu.

“Teman-teman men-support dukungan kepada beliau menjadi calon gubernur Jabar. Dengan berbagai pengalaman beliau yang sangat luar biasa, beliau ke depan layak maju di Pilgub Jabar,” ungkap Dian dalam keterangannya, Sabtu (28/5).

Selain memiliki segudang pengalaman memimpin, lanjut Dian, Iriawan yang juga dikenal sebagai Anggota Tim Ahli Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RU) itu juga sangat egaliter dan bersahabat. Terlebih, Iriawan pun merupakan putra daerah dengan karakter yang sangat ‘Nyunda’.

“Kesuksesan itu dengan beliau bertugas di beberapa kota dan provinsi. Pernah menjadi Kapolres, Kapolda NTB, Kapolda Jabar, dan Kapolda Metro Jaya. Meski beliau seorang polisi, tapi beliau bergaul, egaliter, tidak kaku, dan merangkul. Terus nyunda juga, pituin Jabar pokoknya,” kata Dian.

Selain mendukung Iriawan sebagai calon gubernur Jabar, dalam kegiatan tersebut juga mengemuka dukungan kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil untuk maju ke ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Kita punya putra terbaik Jabar, Pak Ridwan Kamil yang juga harus kita dorong bersama-sama untuk naik sebagai presiden atau wakil presiden RI, jadi dua hal itu banyak mengemuka,” kata Dian.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan