oleh

Konsumsi Listrik Industri Otomotif Meroket Tembus 802 Ribu Mega Watt Hour

Jabarekspres – Performa konsumsi listrik industri otomotif di Jawa Barat selama 4 bulan ini, menunjukkan nilai positif usai terdampak pandemi Covid-19 dalam dua tahun belakangan ini.

Berdasarkan data PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, konsumsi listrik industri otomotif selama 2022 (Januari-April) mencapai 802.128 MWh atau naik 11,21 persen dibanding konsumsi listrik di periode yang sama pada tahun lalu sebanyak 721.302 MWh dan tahun 2020 sebanyak 696.325 MWh.

Baca Juga:  Jokowi Marah pada PLN dan Pertamina yang Terus Minta Subsidi: Kok Enak Banget

“Konsumsi listrik industri otomotif alhamdulillah sudah semakin membaik bahkan selalu tumbuh setiap tahunnya sejak pandemi” ujar Iwan Ridwan, Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat.

Iwan menyatakan bahwa sepanjang 2022 ini, rekor konsumsi listrik terjadi pada bulan April yakni sebesar 436.870 MWh. Adapun di bulan Maret sebesar 365.258 MWh, Februari sebesar 190.270 MWh, dan Januari sebesar 202.746 MWh.

Menurut Iwan, peningkatan pemakaian listrik industri otomotif tersebut dipengaruhi oleh berbagai faktor.

Baca Juga:  Gangguan Kelistrikan Wilayah Cianjur akibat Cuaca Ekstrem, PLN terus Upayakan Perbaikan

Dari sisi masyarakat, Iwan mengatakan bahwa kasus COVID-19 yang saat ini sudah menurun dan pelonggaran kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat mobilitas masyarakat akan semakin tinggi dan hal ini akan dapat memicu permintaan alat transportasi yang pada akhirnya akan meningkatkan pertumbuhan konsumsi listrik industri yang menyokongnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.