Jokowi Tulis Pesan Manis di Buku Tamu Gedung Putih AS

WASHINGTON DC – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirim pesan kepada Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden agar datang dalam KTT G20 di Bali.

Pesan itu dituliskan Jokowi saat mengisi buku tamu di Gedung Putih, Washington DC, pada Kamis (12/5) waktu setempat atau Jumat (13/5) pagi waktu Indonesia.

Saat itu, Presiden Jokowi bersama pemimpin negara-negara ASEAN menghadiri jamuan santap malam dari Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Presiden Jokowi ketika tiba di Gedung Putih disambut oleh Presiden Biden. Mereka kemudian bersalaman dan berfoto bersama.

Kemudian, Jokowi menandatangani buku tamu kenegaraan. Dalam buku tamu kenegaraan itu, Jokowi menitipkan pesan. Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengharapkan hubungan ASEAN dengan AS semakin kuat ke depannya.

“Looking forward to a stronger ASEAN-US partnership,” tulis Jokowi.

Lalu, Jokowi juga mengajak AS untuk menghadiri KTT G20 di Bali pada 15 November 2022 mendatang.

“See you in Bali for G20,” tulis Jokowi.

Mantan wali kota Solo itu kemudian membubuhkan tanda tangannya di buku tamu kenegaraan itu.

Tak lupa lupa, Jokowi menuliskan namanya dengan ditambah kata Indonesia.

Patut diketahui, negara-negara Barat dan Amerika Serikat mendesak Indonesia yang bertindak sebagai Presidensi G20 mengeluarkan Rusia dari keanggotaan sekaligus menolak kehadiran Presiden Vladimir Putin di Bali.

Hal itu akibat aksi Putin yang menyerang Ukraina. Amerika Serikat bahkan menyampaikan tidak akan menghadiri G20 apabila Indonesia tetap mengundang Rusia. (JPNN-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan