Abu Janda Tanggapi Podcast Deddy Corbuzier: LGBT Punya Hak untuk Didengar

JAKARTA – Aktivis media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda mendukung Deddy Corbuzier yang menghadirkan pasangan gay Ragil Mahardika dan Frederik Vollert di podcast-nya yang diunggah pada Sabtu (7/4).

Menurut Abu Janda, tidak ada unsur promosi LGBT seperti yang dituduhkan banyak orang.

“Saya sudah lihat podcast bang @mastercorbuzier dengan pasangan gay. Menurut saya TIDAK ADA unsur promosi LGBT disitu,” tulis Abu Janda di Instagram-nya @permadiaktivis2, Selasa 10 Mei 2022.

Abu Janda menilai, judul di podcast Deddy Corbuzier yang menyebut: ‘Tutorial Jadi Gay’ bukan merupakan judul untuk promosi gay. Menurut Abu Janda, judul itu bentuk humor.

“Judul “TUTORIAL JADI G4Y” menurut saya itu SATIR (humor). Tapi memang perlu IG untuk punya selera humor, dan kaum sumbu pendek memang tidak punya selera humor,” kata dia.

Lebih lanjut, Abu Janda mengatakan bahwa apa yang dilakukan Deddy Corbuzier karena melihat mereka sebagai manusia yang punya hak azasi.

“Bang Deddy hanya melihat mereka sebagai MANUSIA, dan ingin perlakukan mereka sebagai mana layaknya manusia, punya hak azasi, punya suara, punya hak untuk didengar,” katanya.

“Jadi intinya yang ngamuk sama podcast bang Deddy karena TIDAK bisa menganggap kaum LGBT sebagai manusia. itu saja intinya,” sambung dia.

Abu Janda lalu mengutip pesan dalam podcast tersebut.

“Ada pesan bagus di akhir podcast.. Anda tidak perlu dukung, tapi anda perlu menghargai, karena itu adalah pilihan orang lain — salut sama bang deddy yang sudah menghargai mereka sebagai manusia,” pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah pihak mengecam Deddy Corbuzier karena dianggap mempromosikan LGBT.

Ketua MUI, Kh Cholil Nafis menganggap LGBT adalah ketidaknormalan yang harus diobati. Bukan dipromosi.

“Saya masih menganggap LGBT itu ketidaknormalan yg harus diobati bukan dibiarkan dengan dalih toleransi” kata Cholil Nafis, di Twitter-nya.

“Meskipun itu bawaan lahir bukan itu kodratnya. Manusia itu yg normal adalah laki berpasangan dengan perempuan begitu juga sebaliknya,” tuturnya.

Dia meminta agar LGBT itu tidak disiarkan atau dipromosi. Dia berharap agar Deddy Corbuzier mengerti soal Islam yang melarang LGBT.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan