Perserosi Ungkap Alasan Atlet Sepatu Roda Latihan di Jalan Gatot Subroto

Jabarekspres.com – Pengendara di Jalan Gatot Subroto, Jakarta mengamuk gara-gara terhalang sekumpulan atlet sepatu roda yang sedang latihan.

Video mengenai atlet sepatu roda yang latihan di Jalan Gatot Subroto itu diunggah oleh akun twitter @pativ7 dan menjadi viral di media sosial.

Atas kejadian tersebut Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Sal meminta maaf atas insiden tersebut.

“Saya selaku Ketua Porserosi DKI Jakarta secara terbuka minta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pengguna jalan di Jakarta, khusus pengguna jalan pada Minggu (8/5) pagi,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (9/5).

Dia mengungkapkan alasan para atlet tersebut berlatih sepatu roda di Jalan Raya Gatot Subroto karena atlet-atlet tersebut telah mempersiapkan diri untuk Kejuaraan Nasional Piala Ibu Negara (Kejurnas PIN) yang akan digelar pada Juni mendatang.

Selain itu, dia menjelaskan bahwa sebenarnya ada tempat latihan resmi di JIRTA Sunter, Jakarta Utara. Namun arena tersebut tutup pada minggu kemarin dan baru dibuka Senin.

“Mereka terlalu lama libur latihan selama puasa. Kemudian tempat latihan di JIRTA sudah ditutup sejak 26 April dan baru akan dibuka pada 9 Mei. Para atlet merasa terlalu lama buang waktu sehingga kami sepakat mereka pun melakukan latihan di jalan raya,” ujarnya.

“Mereka benar-benar berlatih untuk memacu fisik demi Merah Putih di medan laga nanti di Asian Games 2022. Ini baru kelar libur lebaran jadi anak-anak ingin tetap menjaga fisik dan stamina agar tak kendor,” sambungnya.

Diketahui, atlet yang melakukan latihan di Jalan Gatot Subroto itu merupakan atlet peraih medali emas, perak dan perunggu DKI Jakarta pada PON Papua sekaligus atlet Pelatnas Asian Games Hangzhou, China 2022.

Mereka berlatih bergabung bersama atlet klub Monastana dengan kegiatan Marathon 49 km mulai pukul 08.00 WIB melintasi Kawasan Gatot Subroto dan finis di Sabang pukul 09.30 WIB. (antara/bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan