Banjir Bandang Terjang Desa Citengah Sumedang, Bocah 13 Tahun Hilang Terseret Arus

SUMEDANG – Banjir bandang menerjang wilayah Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang pada Rabu (4/5).

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, akibat bencana alam banjir bandang yang terjadi di Sumedang tersebut, satu orang dikabarkan hilang terseret arus air Sungai Cihonje.

Karenannya, tim Search and Rescue (SAR) gabungan dikerahkan untuk mencari korban yang dikabarkan hilang terseret arus.

Korban banjir bandang yang terseret arus air Sungai Cihonje di Desa Citengah itu bernama Ariea Dwi Rahmayuda (13), warga Desa Karangasem, RT05 RW01, Kabupaten Indramayu.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan, pencarian Ariea yang merupakan korban hilang terseret arus itu tengah diupayakan pencariannya.

“Kita lakukan pencarian, tim rescue kita berangkatkan menuju lokasi kejadian,” kata Deden Ridwansyah melalui seluler, Rabu (4/5).

Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang dan potensi SAR Sumedang.

“Kita juga sebelumnya sudah melakukan koordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Sumedang dan potensi SAR Sumedang,” lanjut Deden.

Dia menerangkan, pencarian Ariea akan dilakukan oleh tim gabungan dari Basarnas dan berbagai unsur lain guna mempercepat proses pencarian.

“Adapun alut yang digunakan antara lain 1 Unit Rescue Carrier, 1 Unit LCR, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal,” pungkas Deden. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan