oleh

Akses Jalur Lingkar Nagreg Licin Akibat Bahan Bakar Solar Tumpah

NAGREG – Bahan bakar solar tumpah di ruas Jalan Lingkar Barat Nagreg, Kabupaten Bandung pada Rabu (4/5). Akibatnya jalan tersebut menjadi licin.

Melalui pantauan Jabar Ekspres di lokasi, bahan bakar solar yang tumpah tersebut sempat ditaburi pasir oleh anggota Kepolisian yang berjaga di Pos Pam Terpadu Lingkar Barat Nagreg guna mencegah jalan menjadi licin.

Upaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan korban luka-luka, Pemadam Kebakaran pun diterjunkan untuk membersihkan tumpahan solar tersebut.

Kapolsek Pameungpeuk sekaligus Kapospam Terpadu Lingkar Nagreg, Kompol Ivan Taufik menyampaikan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Tim Damkar Unit Cicalengka, Kabupaten Bandung untuk membersihkan tumpahan solar.

“Tadi ada ceceran (bahan bakar) solar (tumpah) di jalan pas depan Pos Pam (Terpadu) Lingkar Barat Nagreg,” kata Ivan kepada Jabar Ekspres di lokasi, Rabu (4/5).

Dia menerangkan, akibat tumpahan solar yang bercecer di Jalan Lingkar Barat Nagreg membuat akses pengendara menjadi licin.

Oleh sebab itu, dijelaskan Ivan, anggota Kepolisian yang berjaga di Pos Pam Terpadu Lingkar Barat Nagreg selalu berjaga guna mengamankan arus lalu lintas.

“Kemudian kami berkoordinasi dengan Damkar untuk dibersihkan, supaya (jalan) tidak licin kembali,” pungkas Ivan.

Terlihat petugas Damkar yang datang pun langsung berupaya membersihkan tumpahan solar dan dibantu anggota Polisi untuk mengatur arus lalu lintas di Lingkar Barat Nagreg.

Usai tumpahan bahan bakar solar dibersihkan oleh petugas Damkar Unit Cicalengka, Kabupaten Bandung, arus lalu lintas di Lingkar Barat Nagreg sempat mengalami peningkatan volume kendaraan.

Kepadatan arus lalu lintas sempat terjadi, namun setelah anggota Polisi di Pos Pam Terpadu Lingkar Barat Nagreg berupaya mengurai kemacetan.

Setelah memakan waktu sekiranya selama 15 menit, lajur yang padat merayap arah Bandung itu kini terpantau sudah kembali lancar. (mg5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga