Baru Vaksin Dosis 1? Dilarang Masuk Taman Margasatwa Ragunan

Jabarekspres.com – Pada H+1 lebaran, Taman Margasatwa Ragunan (TMR) masih menjadi destinasi wisata yang diminati masyarakat saat libur lebaran.

Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan per hari ini hingga pukul 12.00 WIB tadi, tercatat ada 22.785 pengunjung.

“Ini data terus mengalir ya. Di pintu masuk juga masih ada antrean yang ingin masuk ke ragunan,” ujar Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi, Selasa (3/5).

Dia meminta agar semua pengunjung yang mengantre di pintu-pintu masuk sudah mendafrar secara online.

“Jangan sampai nanti sudah antre panjang ternyata belum daftar secara online,” ucapnya.

Bambang menyebut total kapasitas pengunjung sebanyak 45 ribu orang atau 75 persen. “Berarti separuhnya sekitar 50 persen dari pedaftar kemarin,” imbuhnya.

Dia menambahkan untuk loket sendiri sampai pukul 16.00 WIB. Dan pengunjung yang sudah di dalam bisa sampai pukul 17.00 WIB atau sampai jam 5 sore. “Setelah jam lima sore harus pulang,” katanya.

Adapun syarat masuknya yaitu para pengunjung harus sudah vaksin dosis lengkap atau dua dosis.

Begitu usia anak-anak yang berusia 6 hingga 12 tahun. Bagi pengunjung yang baru mendapatkan vaksin dosis pertama, tidak diizinkan masuk.

“Anak-anak memang boleh tetapi dengan syarat ortunya sudah vaksin dan tidak terpapar virus. Kalau udah vaksin ya sudah kebal. Mereka berada di lingkungan yang tidak terpapr virus Covid-19,” pungkas Bambang. (jawapos)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan