Bus Datang Terlambat, Pemudik di Terminal Bekasi Membludak

BEKASI – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto turun langsung ke Terminal Kota Bekasi karena membludaknya penumpang tujuan pulau Sumatera hingga ke jalur keberangkatan bus.

Tri Adhianto langsung mendatangi satu per satu loket bus tujuan sumatera di Terminal Kota Bekasi untuk memastikan penumpang tetap berangkat pada hari ini.

“Ya keterlambatan ini bukan karena kesengajaan dari pemilik Perusahaan Otobus namun memang karena situasi kondisi arus lalu lalu lintas yang tidak menentu,” ucap Tri Adhianto di Terminal Kota Bekasi yang dikutip dari FIN, Sabtu (30/4).

Bus yang terlambat yang membuat membludaknya penumpang yang ada di Terminal tersebut. Plt Wali Kota Bekasi ini memastikan penumpang hari ini akan tetap diberangkatkan.

“Saya kira tidak ada penumpang yang terlantar tidak di berangkatkan atau tidak mendapatkan tiket bus Itu paling penting, jadi kalaupun ada keterlambatan memang karena situasi lalu lintas yang berubah rubah,” katanya.

Namun, ia tidak bisa memastikan kondisi secara pasti mengenai keterlambatan bus, tetapi semuanya dapat terkendali dengan baik dan kedatangan bus tergantung dengan kondisi arus lalu lintas.

“Sepanjang kalo situasi arus lalu lintas normal kita bisa pastikan tidak ada keterlambatan, tapi yang tidak bisa di pastikan itu kan kondisi lalu lintasnya jadi menghambat bus yang mau masuk ke terminal bekasi,” jelasnya.

Dia menerangkan puncak arus mudik bus jarak jauh seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah terjadi kemarin dan malam tadi.

Namun untuk arus mudik bus jarak dekat wilayah Jawa Barat diperkirakan akan terjadi besok dan hari pertama lebaran. (fin)

Tinggalkan Balasan