PT KAI Daop 2 Telah Menjual Ratusan Ribu Tiket Keberangkatan Mudik

BANDUNG – PT Kereta Api (KAI) Daop dua mengungkapkan bahwa hingga saat ini telah menjual sebanyak 166.175 tiket selama masa angkutan mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2022.

Menurut Humas PT KAI Daop 2, Kuswardoyo mengatakan, untuk tanggal per hari ini, Jum’at (29/4) pihaknya telah menjual sebanyak 10.732 tiket keberangkatan kereta api ke berbagai wilayah di Pulau Jawa.

Sementara untuk di Stasiun Bandung sendiri, lanjut dia, PT KAI Daop 2 akan memberangkatkan para pemudik yang menggunakan jalur kereta api sebanyak 5.288 penumpang.

“Dan untuk di Kiaracondong sebanyak 3.814 (penumpang),” kata Kuswardoyo melalui keterangan resmi pada Jum’at (29/4).

Dengan adanya peningkatan penumpan cukup signifikan, Kuswardoyo berharap bahwa para penumpang tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan benar dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid 19.

“Kami mengharapkan agar para pengguna jasa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan benar, selain itu pastikan selalu kelengkapan syarat perjalanan menggunakan Kereta Api (wajib vaksin booster atau menunjukkan bukti swab),” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, pada Kamis (28/4) kemarin, PT KAI Daop 2 telah mencatat sebanyak 10.170 tiket perjalanan sudah habis terjual.

Sehingga Kuswardoyo memprediksi, peningkatan penumpang di wilayah Daop 2 akan kembali terjadi pada tanggal 29-30 April nanti.

“Untuk puncak keberangkatan itu kami prediksi akan terjadi besok 29 April dan 30 April. Kebetulan kita sehari-hari menyiapkan 11 ribu tiket keberangkatan dan besok keberangkatan kereta bisa sampai 22 perjalanan, dan sit-nya (tempat duduk) kurang lebih kita akan sediakan sebanyak 11.700 an,” pungkasnya. (Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan