Lonjakan Pemudik di Terminal Cicaheum Diprediksi Terjadi Hari Ini

BANDUNG – Aktivitas di Terminal Cicaheum, Kota Bandung pada H-3 menuju Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah sudah mulai terlihat adanya kepadatan pemudik yang hendak melakukan perjalanannya menggunakan jasa akuntan umum seperti Bus.

Dari pantauan Jabar Ekspres di lokasi, terlihat masyarakat dari berbagai wilayah di Kota Bandung mulai berdatangan dan memadati Terminal Cicaheum.

Tak hanya itu, terlihat juga bus antar Kota dan Provinsi saat ini mulai berdatangan dan akan mengangkut para penumpang.

Kepala Terminal Cicaheum, Roni Hernanto menjelaskan bahwa dari H-7 hingga H-4 kemarin, Terminal tersebut telah memberangkatkan sebanyak 8.500 penumpang.

Sehingga, ia memprediksi, untuk puncak arus mudik di terminal Cicaheum akan terjadi pada hari ini.

“Kita lihat di H-3 lebaran ada sedikit lonjakan penumpang, kita belum bisa hitung jumlah pasti yang berangkat hari ini karena data dihitung per jam 12 malam, kita prediksi puncak itu kemarin atau hari ini, tapi kita lihat data nanti,” katanya di Terminal Cicaheum Kota Bandung, Jumat (29/4).

Dia juga menyebutkan, rata-rata pemudik yang berangkat dari Terminal ini mayoritas akan berangkat ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sedangkan untuk lokal sendiri, ia menambahkan mayoritas pemudik berangkat ke arah Tasikmalaya, Kuningan, dan Pangandaran.

“Kalau AKDP itu tujuannya Banyuwangi, Wonosobo, Madura, banyaknya itu Jateng dan Jatim,” ungkapnya.

Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan pemudik, Roni menyebut Terminal Cicaheun telah menyediakan sebanyak 156 armada.

“Yang operasi kita siapkan 156, AKAP 80 AKDP 66, dan bantuan 10 unit armada,” pungkasnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan