KNPI Jabar Siap Berkontribusi Dalam Pembangunan

BANDUNG – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) periode 2021-2024, Ridwansyah Yusuf Achmad memastikan pihaknya akan tetap solid meskipun berbagai dinamika yang berada di tingkat pusat tengah terjadi.

Hal tersebut dijelaskan, DPD KNPI Jabar saat menggelar acara silaturahmi bersama seluruh unsur KNPI Kabupaten/Kota, pengurus KNPI Jabar, dan organisasi kepemudaan (OKP) di Hotel Grand Pasundan, Kota Bandung, Selasa (26/4).

“KNPI Jawa Barat hanya satu dan hanya boleh satu. Kita di sini berkumpul 100 lebih OKP, 27 KNPI Kabupaten/Kota, dan ratusan pengurus berkumpul. Kami bersatu di sini,” tegasnya.

Yusuf menjelaskan, utuhnya persatuan dan solidaritas unsur pemuda dirasa sangat penting. Sebab, dalam menghadapi berbagai perkembangan dan tantangan zaman, Jawa Barat merupakan provinsi dengan wilayah yang luas serta penduduk paling banyak di Tanah Air.

“Kegiatan KNPI sangat panjang, luas. Pasca Lebaran, banyak agenda yang bisa kita kerjakan sama-sama. Ini butuh dukungan dari semua teman-teman,” katanya.

Dia menyebut KNPI, terutama di Jawa Barat harus lebih berkontribusi lagi dalam pembangunan seperti ekonomi, sosial, kesehatan, hingga pendidikan di masyarakat.

“Tingkatkan peran pemuda, tingkatkan peran KNPI untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Yusuf menambahkan dengan jumlah industri di Jawa Barat yang dinilai sangat banyak, harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh KNPI. Hal tersebut dilakukan, guna dapat meningkatkan perekonomian dimasyarakat.

Selain itu, dia juga menuturkan bahwa KNPI akan membantu Pemerintah dalam melakukan penekanan terhadap masalah stunting di Jawa Barat.

“Kita juga harus membantu dalam menekan angka stunting yang jumlahnya mencapai 30 persen di Jawa Barat,” pungkasnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan