Peringatan Hari Otda ke 26, Wali Kota Bandung Apresiasi Peluncuran Aplikasi oleh Kemendag

BANDUNG – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Otonomi Daerah (Otda) menggelar acara puncak peringatan Hari Otda Ke XXVI Tahun 2022.

Peluncuran dua aplikasi terbaru untuk mendorong kinerja ASN Rapat ini dihadiri oleh Wali Kota Bandung Yana Mulyana secara hybrid.

Tema Peringatan Otonomi Daerah pada tahun ini bertema ‘Wujudkan ASN Yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045’.

“Memperingati hari otonomi daerah yang ke-26 tahun. Launching beberapa aplikasi yang terpusat di kementerian dalam negeri untuk LPPD, lalu ada ruang virtual konsultasi,” ujar Yana kepada Jabar Ekspres, di Balai Kota Bandung, Senin (26/4).

Acara Peringatan Hari Otda ini mengusung Launching 2 aplikasi baru, yaitu Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (SI LPPD) Versi 1.1 dan Konsultasi Virtual (Kovi) Otda.

Yana memaparkan, peluncuran aplikasi ini memiliki peran penting dalam menunjang efiesiensi dan efektivitas kinerja ASN.

“Kita manfaatkan semaksimal mungkin pemanfaatan aplikasi yang sudah disiapkan oleh Kementerian Dalam Negeri, untuk efisiensi, efektivitas, baik waktu tenaga, maupun biaya,” imbuhnya.

“Terutama kita gak perlu datang ke Jakarta ya, terutama orang dari Wilayah Timur, dll.
Saya pikir itu bisa jadi cukup efektif,” sambungnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Gubernur, Bupati, Wali Kota, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik Provinsi maupun Kabupaten/kota se-Indonesia. (mg6/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan