Pemprov Jabar Nyatakan Siap Mengamankan dan Mengawasi Para Pemudik

BANDUNGWakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sangat siap dalam menyambut para pemudik yang diperkirakan akan mengalami peningkatan tajam pada 27-30 April mendatang.

Bahkan, Uu juga mengaku Bahwa Pemprov Jabar sudah menginstruksikan kepada para perusahaan untuk secepat mungkin memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawannya.

Sebab, jika THR diberikan secepat mungkin, maka masyarakat dapat mempercepat rencana perjalanan mudik lebaran Idul Fitri tahun 2022.

“Alhamdulillah sudah bisa melaksanakan apa yang menjadi arahan-arahan dari Pemerintah Pusat termasuk untuk mempercepat pemudik atau masyarakat, kemarin saya bertemu dengan beberapa pembina untuk segera memberikan THR lebih awal karena kalau THR lebih awal diberikan insyaallah mereka juga akan pulang lebih awal,” ungkap Wawalkot Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum seusai Rapat Koordinasi bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan kebudayaan beserta Mentri Perhubungan terkait penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2022 di Kantor Jasa Marga, Cabang Purbaleunyi, Sabtu (23/4).

Uu juga mengungkapkan bahwa hal tersebut dilakukan lantaran wilayah Jawa Barat merupakan wilayah paling banyak industri perusahaan.

Selain memerintahkan perusahaan untuk segera menyelesaikan pemberian THR, Uu juga meminta kepada pemangku pondok pesantren di Jawa Barat untuk segera memulangkan seluruh santrinya.

“Yang kedua, juga para santri saya menghimbau per tanggal 15 Ramadan kemarin untuk segera diliburkan karena memang Jawa Barat ada 15 ribu pondok pesantren dengan diisi sebanyak 4,8 juta santri yang ada di wilayah Jawa Barat,” ujarnya.

Untuk memperlancar masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik, kata dia, maka Pemprov jabar saat ini sudah melakukan perbaikan-perbaikan jalan.

“Termasuk kesiapan-kesiapan yang lain Pemprov Jawa Barat terutama dalam menambal jalan-jalan yang rusak, itu sudah dilaksanakan dan di-koordinasi dengan seluruhnya dan sudah bisa dilaksanakan,” katanya.

“Jadi artinya pemprov Jawa Barat sudah siap (melakukan pengaman mudik lebaran), termasuk tempat wisata. Karena memang Jawa Barat ini banyak sekali tempat wisata, tidak hanya puncak Bogor tetapi juga Pangandaran juga seperti pantai-pantai yang lain termasuk Kota Bandung sendiri menjadi tempat wisata,” pungkas Uu. (Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan